Lihat Tanaman Hias Dracaena Sanderiana, juga dikenal sebagai Halaman Bambu Keberuntungan

Lihat Tanaman Hias Dracaena Sanderiana, juga dikenal sebagai Halaman Bambu Keberuntungan

Jakarta, KOMPAS.com – berbagai jenis tanaman dekorasi Itu mencapai popularitas sepanjang tahun 2020.

Ketertarikannya pada tanaman hias seiring dengan seruan untuk beraktivitas di rumah, yang membuat orang memiliki banyak waktu untuk melakukan hobinya, salah satunya adalah merawat tanaman hias.

Salah satu tanaman hias yang digemari tahun ini Dracaena Sandriana Atau julukan bambu beruntung Keberuntungan bambu.

Baca juga: 6 tanaman indoor yang tidak mudah mati di rumah

Laporan dari Panduan untuk tanaman hiasSabtu (28/11/2020), lucky bambu pertama kali diperkenalkan pada akhir 1990-an. Tanaman ini mudah dirawat dan akan tumbuh dalam wadah kerikil yang berisi air.

Jenis bambu muda ini memiliki batang yang ramping, lurus, anggun dan berwarna hijau, daun melengkung yang meruncing pada satu titik dan memiliki akar berwarna merah.

Keberuntungan bambu Sebenarnya ini bukan bambu. Anggota keluarga Dracaena ini sudah ada sejak lama, namun menjadi favorit para pecinta feng shui karena dipercaya dapat menambah energi qi dan membawa keberuntungan.

Tanaman ini sering dijumpai di perkantoran atau ruangan lain karena bisa dibiarkan begitu saja, dan juga sudah diketahui tidak membutuhkan perawatan serius selama berhari-hari atau berminggu-minggu.

Baca juga: 9 tanaman hias beracun, keladi hingga philodendron

Cara merawat rejeki bambu

Tempatkan rejeki bambu di area yang terang benderang agar terlihat mengundang. Namun, jauhkan dari sinar matahari langsung karena daunnya akan terbakar.

Sebagai gantinya, letakkan bambu dalam mangkuk dengan tekstur buram dan berwarna. Sinar matahari yang masuk melalui wadah kaca transparan akan mendorong pertumbuhan alga.

Jika air di dalam vas keruh, bersihkan saja vas dan kerikilnya, lalu isi kembali dengan air bersih.

Ganti air setiap satu atau dua minggu. Tumbuhan ini sensitif terhadap klorin, fluorida, dan bahan kimia lain yang sering ditemukan pada air ledeng.

READ  Pesawat ruang angkasa NASA telah menangkap lebih banyak sampel asteroid dari yang diperkirakan

Ilustrasi tanaman hias Dracaena sanderiana atau keberuntungan bambu.Shutterstock / Afrika Baru Ilustrasi tanaman hias Dracaena sanderiana atau keberuntungan bambu.

Gunakan hanya air kemasan atau air suling, atau biarkan air keran semalaman agar bahan kimia menghilang.

Masalah yang sering muncul dengan kekayaan bambu adalah daun yang menguning. Hal ini disebabkan terlalu banyak terkena sinar matahari atau terlalu banyak pupuk.

Minimalkan penggunaan pupuk dan pindahkan kekayaan bambu ke lokasi yang teduh. Beri pupuk cair setiap dua bulan sekali.

Daun yang berubah warna menjadi coklat menandakan adanya udara kering atau kandungan kimia di dalam air.

Baca juga: Philodendron birkin, tanaman hias indah yang semakin populer

Sementara itu, cabut tanaman jika batang menjadi lunak dan empuk. Hapus segera untuk menghindari kontaminasi batang lain.

Jika tidak ingin membuangnya, Anda bisa memotong bagian yang lembek dan meletakkan batang yang sudah diiris di air tawar.

Letakkan Kekayaan tanaman bambu Di dalam ruangan dengan suhu antara 18-27 derajat Celcius.

Pangkas tanaman ini secara rutin agar selalu dalam kondisi baik. Jangan memotong batang utama, potong saja satu atau dua batang dari batang utama.

Ini akan menyebabkan tunas baru tumbuh, menghasilkan tanaman yang lebih tebal dan lebih padat.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor