Liverpool bisa belajar dari Manchester United dan Marcus Rashford di Liga Champions UEFA

Liverpool bisa belajar dari Manchester United dan Marcus Rashford di Liga Champions UEFA

Diakui, itu adalah musim yang sangat mengecewakan bagi Liverpool setelah mereka harus menghadapi kampanye penuh cedera.

Juara Liga Premier tahun lalu, mereka saat ini berada di urutan keenam klasemen dengan sisa babak pertama di bawah mereka semua membual tentang pertandingan di tangan.

Sementara itu, mereka lima poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat dan menghadapi kemungkinan nyata untuk tidak berlaga di Liga Champions musim depan dengan pelatih The Reds. Jurgen Klopp Pengakuan empat besar “hampir tidak mungkin”.

“Saya suka optimis, tetapi di liga hampir tidak mungkin untuk lolos ke kompetisi untuk tempat yang kami miliki di Liga Champions,” kata pelatih Jerman itu kepada surat kabar Bild awal pekan ini.

“Di Tottenham, Gareth Bale sekarang bermain lagi, dan mereka juga sedang berlari. Ditambah (Manchester) City dan United, yang berada jauh.

“Chelsea sedang naik daun. Mencapai Liga Champions melalui liga akan sulit, dan kami tahu itu.”

Liverpool Tentu, mereka masih bisa lolos ke Liga Champions sebagai juara jika memenangkan turnamen tahun ini, karena The Reds menghadapi Real Madrid di perempat final dan hasil imbang sementara melawan Chelsea atau Porto di semifinal.

Tetapi jika tim Klopp benar-benar tidak dapat berpartisipasi dalam kompetisi elit di Eropa, mereka mungkin belajar sesuatu dari rival berat Manchester United.

Setan Merah memasuki Liga Eropa setelah tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup pada bulan Desember dan bermain imbang 1-1 dengan Milan setelah pertandingan leg pertama babak 16 besar.

Harus membaca berita Liverpool FC

Sementara kompetisi sekunder Eropa sering menjadi bahan ejekan di kalangan pendukung “Enam Besar” di Liga Premier, striker United Marcus Rashford bertekad untuk mengangkat trofi musim ini.

READ  Note20 Series dan Galaxy Ecosystem for Work and Games ...

Secara mental mereka menang. Mereka ingin memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi, katanya sebelum mengalahkan Milan, Kamis malam. Ini adalah atmosfer dan budaya klub ini.

Kami harus mulai melakukannya sekarang. Kami harus mulai memenangkan gelar dan mengambil langkah ke arah itu

“Ketika kami sayangnya tersingkir dari Liga Champions, fokusnya adalah memenangkan Liga Eropa.

“Kurang dari itu, saya tahu tim (dan) saya tahu kru, dan kami tidak akan senang dengan apa pun yang kurang dari itu. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan kejuaraan.”

Akankah Liverpool memainkan Liga Champions musim depan? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah …

Jika Liverpool menemukan diri mereka di Liga Europa musim depan, surat Rashford memberikan contoh sempurna tentang bagaimana menangani turnamen meskipun ada kekecewaan karena tidak bermain sepak bola di Liga Champions.

Dengan United hampir kembali ke Liga Champions musim depan, yang saat ini berada di urutan kedua dalam tabel Liga Premier, mereka akan mempertahankan rekor mereka untuk tidak menyimpang terlalu jauh dari kejuaraan kontinental bahkan dengan liburan wajib.

Setelah mendominasi Liga Premier di bawah Sir Alex Ferguson, United jatuh ke Liga Europa hanya setelah tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions UEFA sekali di bawah kepemimpinan legenda Skotlandia.

Sementara itu, mereka lolos ke European Elite Championship setiap tahun antara 1996 dan 2013 sebelum Ferguson pensiun, dan setelah terbentuknya Liga Premier, mereka hanya bertahan dua kali di Piala UEFA pada 1992/93 dan 1995/96.

Benar-benar absen dari Eropa pada 2014/15 setelah pemerintahan David Moyes tahun sebelumnya, United kembali ke Liga Champions UEFA 2015/16 hanya untuk berjuang keluar dari babak penyisihan grup dan memasuki Liga Eropa.

United hanya lolos ke Liga Eropa 2016-2017, memenangkan kejuaraan untuk memenangkan tempat mereka lagi di Liga Champions UEFA, dan bersaing di musim 2017/18 dan 2018/19.

Namun, mereka dipindahkan lagi ke Liga Eropa musim lalu karena tersingkir di semifinal.

Jangan salah, Liverpool akan putus asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan, setelah berjuang keras untuk kembali ke puncak klasemen Eropa di bawah kepemimpinan Klopp setelah hanya satu musim di turnamen antara 2010/11 dan 2016/17.

Dengan kekeringan yang terjadi di bawah pengawasan FSG awal, contoh United menetapkan cara terbaik untuk mengatasi kekecewaan ini dan memastikan bahwa absennya Liverpool di Liga Champions mendatang akan singkat.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor