Loyalitas Jürgen Klopp kepada Liverpool akan diuji di jendela transfer Januari

Itu adalah salah satu prinsip dasar dalam karir manajemen Jurgen Klopp. Sekarang dia menghadapi ujian terakhir masa jabatannya di Liverpool.

Dari Mainz, Borussia Dortmund hingga juara Liga Utama Inggris, Klopp Gaya – dan memang kepribadian – dibentuk oleh kesetiaan yang kuat kepada orang-orang di sekitarnya.

Entah itu timnya, staf pelatih, atau mereka yang bekerja di tempat lain di klub, kepercayaan ini adalah faktor yang berkontribusi dalam ikatan kolektif yang membantu. Liverpool Taklukkan Eropa, Dunia dan Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Itu juga menjelaskan mengapa begitu banyak mantan pemain dan pemain saat ini menghormati dan menyayangi kapten The Reds, bahkan mereka yang belum mencapai skor di bawah asuhannya.

Tapi Januari, dan jendela transfer khususnya, akan menguji kepercayaannya pada beberapa aspek Liverpool.

Ya, ini teka-teki pertahanan pusat lagi.

Klopp akan sama lelahnya saat mencoba memberikan solusi baru untuk masalah yang timbul dari kurangnya jabatannya dan mengajukan pertanyaan tentang apakah The Reds akan memperkuat pertahanan mereka bulan ini.

Cedera lama Virgil van Dijk dan Joe Gomez, bersama dengan absennya Joel Matip secara reguler, telah membenarkan ketakutan mereka yang waspada memasuki Liverpool ke musim ini dengan posisi bek tengah yang lebih rendah daripada musim lalu.

Agar adil, tidak ada yang bisa merencanakan katalog kasus seperti itu. Klub tidak memiliki tim yang tidak terbatas, tidak peduli seberapa baik didanai atau sukses.

Tapi yang membuat jengkel beberapa pendukung adalah kurangnya kesediaan untuk meringankan beban sisanya.

Di sinilah kepercayaan Klopp pada rekan satu timnya dapat dihargai – atau sebaliknya.

Nathaniel Phillips dan Reese Williams dari Liverpool selama sesi latihan

Tidak mengherankan jika pelatih The Reds menghindari pernyataan dia ingin merekrut bek tengah bulan ini.

READ  Thiago Alcantara positif terjangkit virus Corona

Lagipula, kesetiaannya terletak pada Reese Williams dan Nat Phillips, duo ini diminta untuk membantu membimbing Liverpool melalui masa sulit bersama bek interim Fabinho.

Klopp membutuhkan keduanya untuk fokus meraih peluang mereka dan tidak terganggu oleh pengetahuan bahwa mereka akan diganti dalam hitungan minggu. Selain itu, tidak satupun dari mereka mengecewakan Liverpool.

Kemudian ada kepercayaan pada kemampuan Fabinho untuk mempertahankan performa terbaiknya sambil belajar sambil bekerja dan membantu rekan yang tidak berpengalaman di sisinya.

Klopp, juga, akan melihat kepercayaannya pada kemampuan Matip untuk bermain melewati penghalang rasa sakit, bakat staf medis dan kebugaran fisik untuk menjaga pemain Kamerun itu di lapangan selama mungkin.

Bintang Liverpool Mohamed Salah

Dapatkan berita cedera Liverpool terbaru dan berita tim saat Klopp menghadapi dilema pilihan, ditambah berita terbaru dan analisis tentang apa yang akan datang untuk The Reds.

Anda juga akan mendapatkan obrolan transfer dan analisis terbaru langsung ke kotak masuk Anda setiap hari dengan buletin email gratis kami.

Daftar di sini – hanya perlu beberapa detik!

Selain semua ini, manajer Liverpool akan mempercayai apa yang tersisa dari skuad – sekarang didukung oleh sejumlah pemain yang kembali – untuk mengutamakan The Reds dan membuat hidup sedikit lebih mudah di lini belakang.

Efek lainnya adalah kepercayaan pada fisikawan yang membuat program rehabilitasi untuk membantu Van Dijk dan Gomez akhirnya kembali bekerja tanpa efek samping yang tersisa.

Liverpool lebih memilih tidak mengeluarkan uang hanya karena ada kelebihan pemain di satu posisi di awal musim depan.

Selain itu, tentu saja, ada kepercayaan pada tim perekrutan untuk menargetkan pendapatan yang diperlukan pada waktunya untuk memperkuat tim.

READ  Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Manchester United ke-15, Liverpool menyamai poin tertinggi

Tentu saja, loyalitas Klopp tidak terbatas. Setelah secara konsisten mendukung duet penjaga gawang Loris Karius dan Simon Mignolet sepanjang musim 2017/18, dia tidak membuang waktu pada musim panas berikutnya untuk menerkam Alison Baker begitu pemain Brasil itu menjadi mungkin.

* Mentransfer berita, rumor, analisis … Berlangganan Buletin gosip.

Dan akan ada rasa tanggung jawab kepada anggota tim lainnya, yang sejauh ini telah menunjukkan bahwa mereka pantas mendapatkan peluang terbaik untuk sukses dalam jangka waktu tersebut.

Keputusan keputusan.

Liverpool memang sudah menerapkan aturan itu kepada sejumlah bek baru yang potensial.

Musim panas mendatang, bagaimanapun, adalah waktu yang paling mungkin – dan termudah – untuk bala bantuan.

Klopp mungkin akhirnya memutuskan dia menginginkan bek lain bulan ini. Tetapi jika Liverpool pergi dengan apa yang mereka miliki, sifat kepribadian integral dari manajer mereka akan menjadi alasan utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *