Mahasiswi Ini Awalnya Tidak Suka Sekarang Malah Sukses Tekuni Bisnis Cemilan Makaroni

MediaBogor.com, Bogor – Dari awal ketidak sukaan hingga memiliki rasa penasaran terhadap cemilan makaroni, seorang mahasiswi Universitas Pakuan, jurusan teknik perencanaan wilayah dan kota ini, berhasil membuka peluang bisnis dari rasa penasaran tinggi tentang macaroni hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah

“Mira Sariana (22) menjelaskan awal mula membangun bisnis makaroni ini, tadi nya sendiri ga suka dengan makaroni bahkan gatau makaroni itu apa? Tapi setelah saya coba makaroni ini saya langsung kepikiran untuk buat dan bikin peluang saya untuk tambahan uang saku saya.

“Kebetulan kan saya di kota Bogor ini tinggal sendiri saya ngekost di dekat kampus,” katanya. Jl. Bangbarung, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Kamis (22/2/18).

“Saya aya coba coba buat makaroni dengan alat seadanya dan beberapa kali mengalami kegagalan bantat tidak mengembang, bahkan sekalinya mengembang makaroni mengalami pecah pecah. Tapi saya tidak pantah semangat saya terus mencoba alhamdulillah saya berhasil dengan rasa awal, saya buat rasa pedas mantap,” cerita Mira.

“Modal awal saya Rp.45,000 itu mengahsilkan 15 bungkus saya jual ke teman dekat, alhamdulillah banyak yang suka dan memesan ke saya sekarang saya berhasil menjual per hari di 150 bungkus,” katanya.

Kebetulan saya disini sangat terbantu juga dalam pemasaran nya semenjak saya gabung di JCI Bogor City sangat mendukung penuh pemasaran makaroni yang saya beri nama makaroni Gokil, tembus di pasar kan ke kota Surabaya.

Kedepan nya saya akan buat beberapa varian rasa baru pedas mantap, keju, asin, original, sambal korek, udang pedas, dengan harga cuman Rp. 6000 – perbungkus. “Target saya dalam beberapa bulan kedepan saya akan buka tempat usaha sendiri dengan menyewa lokasi usaha di daerah Bogor,” harapnya.