Malaysia harus siap menghadapi perang politik besar, dan merebut tahta perdana menteri karena itu, Anwar Ibrahim, yang memutus jalan langsung menuju raja, bisa membuat negara tetangga kacau sekaligus – semua halaman

Gridhot.ID – Malaysia Sebenarnya terlihat bagus akhir-akhir ini.

Selain itu, wabah Corona bisa diatasi dengan cukup baik Malaysia Tampak tenang di luar.

Tapi sungguh, sisi lain Malaysia Itu bisa membawa negara dalam sekejap.

Politikus Malaysia Anda pasti akan sangat terkejut setelahnya Anwar Ibrahim mengaku akan segera bertemu dengan raja.

Baca juga: Benua biru berada di tepi bahaya, dan intelijen Rusia menggambarkan Nagorno-Karabakh sebagai basis bagi militan untuk menyerang Eropa, dan itulah sebabnya.

Pertemuan yang dijadwalkan minggu depan didorong oleh keinginan Anwar untuk berkuasa.

Maklum, Anwar Ibrahim terlalu “keras kepala” untuk bisa merebut kursi perdana menteri Malaysia, yang saat ini di bawah kendali Muhyiddin Yassin.

Anwar berkata bahwa Raja Sultan Abdullah setuju untuk wawancara dengannya.

Di sana ia akan menyajikan dokumen dari “mayoritas yang kuat dan meyakinkan” dari anggota parlemen yang mendukung klaimnya atas posisi perdana menteri.

Baca juga: Pergi ke situs demo, Tri Rismaharini marah karena kotanya dirusak oleh blok Omnibus Law, Walikota Surabaya: Kok bisa, saya setengah mati bangun kota ini!

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Raja karena mengizinkan saya bertemu pada Selasa, 13 Oktober 2020, Insya Allah,” kata Anwar dalam keterangannya, Kamis (10/8), menurut Reuters.

Anwar mengatakan dua minggu lalu bahwa dia telah mengumpulkan mayoritas “besar” di antara anggota parlemen Malaysia untuk menggulingkan Muhyiddin.

Situasi politik tentu saja memicu drama politik baru di negara Asia Tenggara tersebut.

Menurut Anwar, dia meminta dukungan hampir dua pertiga dari 222 deputi tersebut.

Baca juga: Kamera Luscan kembali menangkap, penampilan cantik Mulan yang tidak biasa menjadi sorotan, disebut istri Ahmed Dhani jauh lebih segar dari biasanya, seperti apa?

READ  Meskipun Uni Soviet telah runtuh, menjadi satu-satunya negara demokrasi di Asia Tengah, kini ada ancaman serius terhadap dukungan Rusia yang mengancam untuk membongkar demokrasi.

Namun dia tidak menyebutkan jumlah pasti atau mengungkapkan siapa yang berjanji akan mendukungnya.

Baik istana maupun kantor perdana menteri tidak segera menanggapi permintaan komentar atas rencana pertemuan antara Anwar dan raja Malaysia.

Mohieddin, yang koalisinya selama tujuh bulan diwakili oleh mayoritas tipis, sebelumnya menolak tuduhan Anwar sebagai “tuduhan belaka.”

Ia meminta Anwar membuktikan sebagian besar dukungannya melalui proses ketatanegaraan.

Baca juga: Pekik pengantar “Status Soal”, mahasiswa ini mendapat julukan Sangar dari seorang junior di kampus, user: Pantisan bukan orang asing, Otto Kinget

Muhyiddin berkuasa pada Maret setelah mendapatkan mayoritas dengan dukungan dari Organisasi Nasional Malaysia Bersatu (UMNO), yang kalah dalam pemilu 2018.

Raja memainkan peran seremonial di Malaysia, tetapi dia dapat menunjuk seorang perdana menteri yang dia yakini kemungkinan besar akan memimpin mayoritas di Parlemen.

Raja juga dapat membubarkan parlemen dan mendorong pemilihan umum atas usulan perdana menteri.

Artikel ini pernah tayang di Digest dengan judul Dalam upayanya untuk merebut kursi perdana menteri, Anwar Ibrahim “memotong kompas” untuk bertemu dengan Raja Malaysia, dan politik Malaysia pasti akan menyala.


Video unggulan

Konten yang diperbanyak

Written By
More from Abbud Saeed

Reinhard Sinaga, pelaku pemerkosaan terbesar di Inggris, bisa menghabiskan hidupnya di seluruh halaman penjara

Manchester, KOMPAS.com – Reinhard SinagaSiapa pelakunya memperkosa Terbesar dalam sejarah InggrisDia bisa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *