Manchester United mengikat poin dengan Liverpool setelah kemenangan Aston Villa: Bagaimana tim Ole Gunnar Solskjaer kembali ke jalurnya | berita sepak bola

Dua bulan setelah kekalahan kandang yang membuat frustrasi, mengganggu dan tampaknya menghancurkan dari Arsenal, Manchester United memiliki poin dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Premier. Itu adalah transformasi yang luar biasa.

Selisih dua lawan itu mencapai sembilan poin ketika Pierre Emeric Aubameyang mencetak gol penalti untuk Arsenal di Old Trafford pada awal November, saat United mengklaim kekalahan ketiga mereka dalam enam pertandingan pertama mereka.

Tim Ole Gunnar Solskjaer memainkan pertandingan yang ditunda melawan Liverpool tetapi mereka berada di urutan ke-15.

Delapan kemenangan dalam 10 pertandingan Liga Inggris nanti, mood antara para pemain United dan staf pelatih di Old Trafford di Hari Tahun Baru sangat berbeda. Kepercayaan dan iman mengalir di kamp sekarang.







2:58

Tontonan Gratis: Cuplikan dari kemenangan Manchester United atas Aston Villa di Liga Premier.

Berbicara kepada Sky Sports Setelah kemenangan 2-1 atas Aston Villa, Solskjaer ingin menekankan bahwa ia masih di awal musim, tetapi perjalanan United ke Liverpool pada 17 Januari akan mendekati pertengahan musim, dan konfrontasi ini akan menjadi kompetisi yang hebat dan penting.

Tapi apa yang ada di balik transformasi United?

Bagaimana United memutarnya …

Penilaian Roy Kane tentang kekalahan United dari Arsenal adalah “kurangnya energi, antusiasme, dan kualitas yang sangat kurang”. “Saya benar-benar khawatir tentang Manchester United sekarang. Ada jalan panjang untuk kembali ke klub ini.”

Paul Pogba dengan kikuk merindukan Hector Bellerin karena menyerahkan penalti yang menentukan dan bentuk serta peran pemain Prancis dalam tim menjadi poin pembicaraan utama. Begitu pula, kepemimpinan Solshire untuk tim ini, sepasang bek tengah, formasi lini tengah terbaik, dan ambivalensi tim yang mengganggu.

Tidak ada rebound langsung dari kekalahan liga pertama di kandang melawan Arsenal dalam 14 tahun. United mengikutinya dengan kekalahan besar dari Basaksehir di Liga Champions beberapa hari kemudian, ketika pertandingan pembukaan Dimba Ba yang aneh sepertinya menyimpulkan kekacauan United.

Ketika Bernard membuat Everton unggul di Goodison Park pada akhir pekan berikutnya, tekanan memuncak pada Solskjaer.

Langkah Maju Bruno Fernandez. Dua gol dan bantuan berikutnya dari mantra mereka dan United keluar jalur.

Pentingnya dan pengaruh pemain internasional Portugal tidak dapat diremehkan dalam aspek ini.

Sementara pendukung oposisi akan menunjukkan bahwa tendangan penalti meningkatkan karakternya – dan tingkat kekaguman yang dia tembak dari jarak 12 yard melawan Villa – kecerdasan kreatifnya tidak dapat disangkal.

Bruno Fernandez Sang Pencipta

Bruno Fernandez memimpin Liga Premier pada tahun 2020 dalam jumlah gol (32, bersama Mohamed Salah) dan satu menit per gol (setiap 75 menit). Dia juga menempati peringkat kedua untuk gol (18) dan membuat (14).

Delapan gol dan lima assistnya dalam 10 pertandingan Liga Premier sejak kekalahan dari Arsenal menjadi pusat transformasi, dengan Marcus Rashford kembali ke performa terbaiknya dengan lima gol dalam periode itu merupakan faktor penting lainnya.

Di tempat lain, Eric Bailey yang bugar secara fisik tampaknya menjadi mitra yang lebih baik untuk Harry Maguire daripada Victor Lindelof, dan di lini tengah, Pogba sangat antusias dan menunjukkan kompetensinya.

Otoritas Palestina
gambar:
Eric Bailey terkesan dengan Harry Maguire dalam beberapa pekan terakhir

Ada alasan untuk percaya Band menjadi bugar Usai melaju ke semifinal Liga Europa musim lalu, mereka menyisakan sedikit waktu untuk istirahat dan kemudian melakukan persiapan di periode pramusim, sementara Solskjaer juga menyebutkan. Tingkatkan mentalitas dalam kelompok.

Pada akhirnya, banyak aspek – individu dan tim – telah bersatu dan peningkatan di seluruh tim telah tumbuh dengan mantap sejak kemenangan di Everton itu.

Ada awal yang lambat dan keunggulan awal untuk Southampton, West Ham dan Sheffield United, tetapi bintang Manchester United telah menunjukkan ketangguhan dan merespons.

Ada kemunduran di Liga Champions, dengan kekalahan melawan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig mengirim United ke Liga Eropa, tetapi di dalam negeri, mereka mendapatkan momentum.

Terlepas dari semua kritik dari United musim ini, mereka sekarang dalam posisi untuk “menggigit tangan Anda padanya” awal musim ini, menurut Gary Neville.

Manchester United telah berada di Liga Premier sejak kekalahan 1 November mereka dari Arsenal

Stat jumlah Peringkat Liga Premier
poin 26 pertama
Menang 8 pertama
Kalah = Pertama
Tujuan 24 pertama
Tendangan tepat sasaran 65 pertama

Sejak kekalahan dari Arsenal itu, United berada di puncak Liga Premier dalam hal poin yang dimenangkan, pertandingan yang dimenangkan, gol yang dicetak dan tembakan tepat sasaran.

Dia membantu Liverpool dengan tujuannya dengan mengikat tidak kurang dari lima dari sembilan pertandingan Liga Premier yang mereka mainkan selama periode yang sama.

Poin Liverpool tidak boleh disentuh di Manchester City, tetapi seberapa mahal pertandingan dengan Brighton, Fulham, West Bromwich Albion dan Newcastle harus melawan Juergen Klopp dan juara bertahan?







4:08

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia tidak melayang setelah Manchester United mencetak poin yang sama dengan pemimpin liga Liverpool, setelah mengalahkan Aston Villa 2-1 di Old Trafford.

“Liga dan musim akan menjadi sangat ketat,” kata Solskjaer pada hari Jumat, dan ketika kita berbicara tentang margin yang baik, kita juga harus menyebutkan pemborosan Lea yang buruk dari Tyrone Mings, David De Gea yang tersingkir terlambat oleh Matti Cash, dan Bailey putus asa menangkis Keenan Davis di detik-detik terakhir.

Namun, United bertahan dan bergelut dengan tiga poin. Itu menyimpulkan pertarungan yang mereka tunjukkan untuk mendapatkan diri mereka kembali ke meja sejak hari kelam melawan Arsenal.

Tetapi jika mereka benar-benar ingin menjadi pesaing mahkota Liverpool, pekerjaan baru saja dimulai …

READ  Menemukan tanda-tanda kehidupan, Venus telah menjadi perburuan para peneliti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *