Maraknya Aksi Kekerasan Antar Pelajar, Walikota Bogor Akan Adakan Sekolah Bela Negara

Mediabogor.com, BOGOR – Setalah beberapa waktu marak nya kemabli aksi kekerasan antar pelajar, Walikota Bogor bersama Kapolresta Bogor Kota,TNI, serta Muspida akan adakan sekolah bela negara untuk para siswa yang sering terlibat aksi tawuran.

“Kita akan membentuk sekolah bela negara, bagi anak-anak nakal ini, akan kita sekolah kan. Teman teman TNI, Kodim atau Brimob sudah siap disana, kita lakukan semua dari ujung ke ujung agar yang nakal ini bisa dibina,” ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Sesuai acara penerimaan tim verifikasi layak anak di gedung balaikota Bogor, Jln H.Ir.Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (19/7/18).

Pasalnya Selain sekolah bela negara, pembinaan juga akan dilakukan ke setiap sekolah melalui muspida.

“Jika tak memungkinkan ada cara lain yaitu masuk ke sekolah memberi muatan lokal. Saya kaji lagi ke Disdik untuk memberikan muatan lokal, sekolah karakter, kemudian komite sekolah orang tua ini untuk mengawasi anak itu dibidang preventif untuk pembinaan,” katanya.

Tak hanya itu, dibidang preventifnya Pemkot juga akan memfasilitasi anak-anak muda untuk berkreasi.

“Cara pendekatan tak mudah perlu beberapa opsi, kalau kedua gak bisa kita lakukan perbaikan GOR salah satunya, taman tetap dibangun. Nanti tahun depan kita akan mendapatkan bantuan dari provinsi untuk rumah kreatif, kemarin pak gubernur terpilih menelepon saya yang akan membangun rumah kreatif untuk anak-anak muda,” bebernya.

“Jadi disiapkan fasilitas untuk anak muda kemudian direfresifnya juga, ya bagi kita yang kriminal ya kriminal, ya di proses hukum, kalau bawa sajam kalau tawuran adu fisik sampai terjadi korban jiwa itu tetap kita proses hukum,” imbuhnya.