Masa penawaran obligasi ST007 secara resmi diresmikan

Klarifikasi. Membeli obligasi tabungan

Reporter: Kebijaksanaan Dergantara | editor: Anna Susi Peruitasari

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Pemerintah secara resmi meresmikan penerbitan obligasi ritel terbarunya seri obligasi tabungan ST007, hari ini (4/11). Sukuk ritel ini merupakan obligasi ritel keenam yang diterbitkan pemerintah sekaligus terbitan terbaru tahun ini.

Direktur Jenderal Keuangan dan Manajemen Risiko Departemen Keuangan Lucky Alferman mengatakan ST007 bisa menjadi pilihan investasi bagi masyarakat saat ini. Pasalnya, selain menjamin keamanannya, ST007 juga memberikan return yang menarik sebesar 5,5%.

“Hasil 5,5% dengan skema Terapung di tanah Yang mengacu pada BI7DRRR. Jadi meski nanti BI akan turun, imbal hasil tetap karena ada floor sehingga tidak boleh lebih rendah dari 5,5%. Jika ternyata tingkat intelijen bisnis naik, maka pengembaliannya akan disesuaikan. Dijelaskan saat peluncuran hipotetis periode presentasi ST007, Rabu (4/11), (penyesuaian) dilakukan () triwulanan.

Yang membuat ST007 istimewa adalah instrumen ritel ini hadir hijau Jadi itu juga disebut sebagai Instrumen hijau Eceran. Pasalnya, ST007 memiliki underlying asset berupa green development yang artinya ketergantungan pembangunan Keberlanjutan Lingkungan dan alam.

Baca juga: 31 Mitra distribusi ini akan menjual voucher tabungan ST007 dengan kupon 5,50% mulai besok

ST007 sendiri bukan instrumen hash hijau pertama, tapi merupakan yang kedua. Sebelumnya, pemerintah juga telah merilis ST006 yang juga bertumpu pada pembangunan hijau. Langkah ini, kata Loki, merupakan komitmen pemerintah untuk mendukung pembangunan hijau.

“ST007 bukan hanya untuk pembangunan hijau, tapi juga untuk pembangunan negeri ini. Sehingga masyarakat yang membeli ST007 tidak hanya berinvestasi, tapi juga ikut serta dalam pembangunan negara.”

Mengacu pada laman DJPPR, ST007 memiliki jangka waktu dua tahun hingga jatuh tempo pada 10 November 2022. Investor dapat mengajukan ST007 dengan investasi minimal Rp1 juta dan maksimal Rp3 miliar.

READ  Bersedia menggalang pembiayaan Rp 8,5 triliun, Garuda (GIAA) terbang 5 persen

Donasi, Dapatkan Kupon Gratis!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk menyediakan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai tanda terima kasih atas perhatiannya, ada kupon gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja Toko bahagia.



Written By
More from Hamal Hamid

Situasi yang lebih sulit masih bersifat eksperimental

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Bensar Pandjaitan. (Sumber: KOMPAS.com/ANDRI DONNAL...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *