Media Bogor Gelar Digital Marketing FB Ads Untuk Pemula

mediabogor.com, Bogor – Perkembangan digital mempengaruhi masyarakat untuk mencari tahu dan mencari cara bagaimana berbisnis melalui pasar online.

Saat ini, Facebook tidak hanya digunakan sebagai platform sosial media saja, namun juga sebagai alat untuk mengembangkan bisnis di pasar online. Berbisnis di Facebook sudah menjadi andalan para online seller sejak beberapa tahun belakangan karena ramainya jumlah pemakai platform jejaring sosial ini.

Nah, apa sih marketing dan promotional tools yang paling sering digunakan untuk mempromosikan bisnis online? Apakah kamu masih menggandalkan strategi berpromosi melalui fanpage Facebook dan Instagram?

Menjawab pertanyaan di atas, mediabogor.com menggelar digital marketing FB ads untuk pemula yang dilangsungkan di hotel Grand Savero Bogor, Jl.Padjajaran, Kota Bogor, Minggu (13/1/19) dengan pembicara Menhefari, seorang internet marketer.

Di acara yang diikuti 55 peserta dari Jabotabek ini, diberikan metode bagaimana cara memulai bisnis online dengan beriklan di Facebook Ads dan Instagram yang banyak dilakukan oleh pebisnis sukses di pasar online. Tak hanya teori, di acara ini, peserta dibimbing untuk mempraktekkannya secara langsung.

Facebook Ads sendiri merupakan fitur berbayar Facebook yang digunakan untuk mengiklankan produk/jasa, di mana, pengguna dapat menyasar target market berdasarkan umur, wilayah, minat dan behaviour pasar. Dengan kemampuan fitur ini, dalam menganalisa target market, Facebook Ads sangat bermantaat dalam menargetkan target market secara luas dan efektif, meningkatkan brand awareness, serta meningkatkan CTR.

Usai acara yang berlangsung selama 10 jam yang dibagi dalam dua sesi, Menhefari menyampaikan, yang diajarkan kepada peserta adalah basic iklan di Facebook (FB) dan Instagram serta bagaimana FB advertising bekerja. Mereka di sini bisa langsung praktek. Mudah-mudahan besok mereka bisa langsung merasakan manfaatnya.

“Saya harapkan ketika mereka dapat penjualan pertama, persepsi mereka tentang bisnis digital marketing bisa berubah sehingga mereka akan mencari tahu lebih banyak lagi. Dan itu, tujuan saya mengajarkan mereka di sini,” ucapnya.

Internet marketer yang telah berkecimpung selama 13 tahun ini menambahkan, jika mereka mencari tahu lebih banyak akan menciptakan lapangan pekerjaan baru buat diri mereka sendiri dan teman-teman dekat mereka ketika mereka bisa menghasilkan dari online.

“Tips dari saya untuk para pemula yang mau bisnis digital marketing, ikuti saja apa yang diajarkan guru. Jangan improvisasi dulu. Nanti kalau sudah ada profit atau sudah di angka titik aman, baru improvisasi. Terima saja apa yang diajarkan guru ga usah banyak protes macam-macam dan biasanya kegagalan para pemula itu, dari improvisasi yang menurut mereka lebih baik,” terangnya. (Nick)