Memperketat penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah sasaran

Klaten – Disiplin dalam berpegang pada protokol kesehatan menjadi prioritas dalam memutus rantai wabah korona di suatu wilayah.

Semakin disiplin protokol kesehatan diikuti, semakin tinggi tingkat keberhasilan dalam mengatasi wabah.

Desa Sedayu Babinsa, Sertu Tulus bersama Linmas kembali menggelar patroli rutin dan penegakan Tata Tertib Protokol Kesehatan di areal sepanjang jalan Desa Sedayu. Rabu (9/9/2020),

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengimbau warga dan melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk yang terletak di jalan protokol Desa Sedayu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

Bagi pengguna jalan dengan suhu tubuh tinggi di atas 37,5 ° derajat atau sedang sakit, segera pulang untuk memeriksakan kesehatan ke puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat, tanya Babinsa.

Suwarni yang saat itu sedang bersama anaknya sangat senang Babinsa memperhatikan dan memeriksa suhu tubuhnya. Jadi dia tahu berapa suhunya dan hasilnya normal, jadi dia siap melanjutkan aktivitas.

Pemberlakuan disiplin protokol kesehatan ini menjadi salah satu cara Pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengatasi dan memutus penyebaran wabah pada saat pandemi virus corona atau covid -19. (Merah)

READ  Cegah Kelemahan Astronot di Luar Angkasa, Ilmuwan Riset Tikus
Written By
More from Masud Madani

Alamak! Penjualan Ritel Turun, 5 Saham Ritel Tergerus

Jakarta, CNBC Indonesia – Mayoritas emiten yang bergerak di sektor ritel diperdagangkan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *