Menarik, Bendera Merah Putih Raksasa Diarak Dari Kabupaten ke Kota Bogor, Cek Rutenya Disini

mediabogor.com, Bogor – Memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI ke 74, di Kota Bogor akan ada serangkaian acara menarik selama satu bulan penuh di Festival Merah Putih (FMP) 2019. Salah satunya rangkaian kegiatannya yaitu kirab bendera merah putih sejauh kurang lebih 17,5 kilometer dari Kabupaten Bogor ke Kota Bogor pada Kamis (15/8/19). Menariknya, bendera yang dikirab berukuran 117 meter.

Adapun rute yang akan dilalui peserta kirab yakni star dari lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Dari sini bendera akan dibentangkan sampai CCM (dilipat). Lalu bendera diarak dengan kendaraan dari Ruko Gibas sampai BTM. Kemudian bendera diarak dari BTM sampai Balaikota sebagai titik finish. Selama kirab, bendera akan dikawal oleh iring-iringan yang terdiri dari para pelari professional, TNI-POLRI, serta pasukan Paskibra.

Ketua FMP 2019, Awaluddin Sarmidi menyampaikan, kirab ini, di maksudkan sebagai penghormatan kepada sang saka merah putih. Ini adalah event tahunan yang sudah memasuki tahun keempat dan menjadi simbol serta bagian dari pemersatu keberagaman di Bogor, khususnya bagi generasi muda sebagaimana tema yang diusung “Kebersamaan dan Keberagaman”. Walaupun beberapa kegiatan sudah dilakukan tiap tahun tapi panitia selalu memberikan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini, kita mengusung jargon “Merah Putih Satukan Kebhinnekaan Menuju Indonesia Emas”. Jadi, mari kita tunjukan bukan saja kepada teman, saudara kita, tapi siapa pun yang datang ke Bogor bisa melihat bahwa bulan Agustus adalah bulannya merah putih,” ujarnya. (*/d)