Mendekati Matahari, NASA Mengambil Gambar Komet Sungrazer: Okezone techno

JAKARTA – US Naval Research Laboratory (NRL) dan Solar and Heliospheric Observatory NASA menangkap gambar komet sungrazer. Komet yang lewat di dekat Matahari, tetapi akhirnya hancur saat bertabrakan dengan Matahari.

Luncurkan dari Cnet, komet mendekati Matahari (dari barat daya, atau kanan bawah), sedangkan CME lambat sedang berlangsung di tungkai timur dan barat. Jadi, komet itu pasti pernah tumpang tindih dengan piringan matahari saat masih hidup.

Berdasarkan perhitungan lintasan komet, diperkirakan komet akan melintas di belakang Matahari dengan jarak kurang dari dua jari-jari matahari (865.000 mil atau 1,4 juta kilometer).

Karl Battams dari NRL dan NASA’s Comet Sungrazing Project mengatakan itu tidak akan bertahan untuk komet kecil. Battams menunjukkan seberapa cepat komet itu terpisah saat melesat ke arah bintang tetangga kita.

Baca juga: Sejarah Singkat Perkembangan Komputer

Selain itu, Battams juga menambahkan, ekor komet tersebut bukanlah ekor komet biasa, melainkan lebih seperti jejak puing-puing batuan. Komet sedang didekonstruksi sepenuhnya oleh radiasi matahari di lingkungan paling berbahaya di tata surya kita.

Komet Sungrazer sendiri bukanlah hal yang langka, namun yang satu ini sangat cerah dan mudah dikenali.

(ahl)

READ  Peneliti Mengungkap Penciptaan Lubang Hitam Raksasa di Luar Angkasa: Okezone techno
Written By
More from Masud Madani

Bangkrut, Century 21 Tutup Toko

Century 21 adalah toko nomor satu yang bangkrut akibat pandemi. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *