Mendorong Kebiasaan Makan Gizi Seimbang Lewat Lagu Isi Piringku

Fimela.com, Jakarta Hingga 2020, masalah gizi seimbang masih menjadi sorotan di Indonesia. Banyak masyarakat yang kurang menerapkan kebiasaan makan gizi seimbang di berbagai rentang usia. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia perihal makan gizi seimbang.

Danone Indonesia pun juga melirik isu ini dengan mendorong sarana edukasi yang baik perihal makan gizi seimbang. Salah satu sarana yang Danone Indonesia gunakan adalah lagu. Ini menjadi cara baru yang diterapkan untuk mendorong makan gizi seimbang dengan lagu “Isi Piringku”.

Lebih dari sekadar mendorong makan gizi seimbang, lagu “Isi Piringku” ditampilkan dengan visible dan tarian yang menarik. Sehingga membantu proses belajar pada anak mengenai konsep gizi siembang.

“Lagu yang mengandung pesan akan pentingnya gizi seimbang seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, serta minum air dan susu, dan kebiasaan cuci tangan pakai sabun disajikan dalam irama dan lirik yang mudah diingat untuk dapat diajarkan oleh para expert dan orang tua kepada anak-anak,” ungkap Karyanto Wibowo, Sustainability Director Danone Indonesia

 

READ  DXOMark memberikan nilai 130 untuk kamera iPhone 12 Pro Max, masih di bawah Huawei P40 Pro
More from Shakeel Mohiuddin

Kata-kata Shin Tae-yong kepada 2 Pemain Timnas U19 yang Dicoret Halaman all

KOMPAS.com – Manajer sekaligus pelatih timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong, tak main-primary...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *