Menemukan tanda-tanda kehidupan, Venus telah menjadi perburuan para peneliti

Menemukan tanda-tanda kehidupan, Venus telah menjadi perburuan para peneliti

Galamidia – Deteksi gas bisa jadi pertandaSebuah tanda kehidupan dari Venus Para ulama terkejut.

Sekarang, tampaknya planet terdekat kedua dengan matahari adalah Prima Donna baru, karena banyak ilmuwan di Bumi sedang mempersiapkan berbagai misi untuk memastikan keberadaan gas yang disebut fosfin.

Pada tanggal 14 September, para ilmuwan mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan fosfin di atmosfer Venus, 55 kilometer di atas permukaan, menggunakan Array Besar / Kecil Milimeter Atacama di Chili dan Teleskop James Clerk Maxwell di Hawaii.

Data radio menunjukkan bahwa cahaya diserap pada panjang gelombang milimeter, yang sesuai dengan konsentrasi fosfin 20 bagian per miliar di atmosfer.

Baca juga: Obat yang digunakan Donald Trump belum mendapat persetujuan dan harus diberikan karena mengancam nyawa

Ahli astrobiologi menggambarkan fosfin sebagai senyawa beracun hidrogen dan fosfor.


Para ahli mengatakan fosfin adalah kemungkinan tanda kehidupan di planet lain dan diproduksi oleh banyak organisme di Bumi.

“Setelah penemuan fosfin, kita perlu memahami apakah itu benar-benar indikator kehidupan,” kata Leonardo Testi, astronom dari European Southern Observatory di Garching.

Namun, itu pasti telah runtuh di atmosfer Venus yang keras dan sangat asam. Hal ini mengarahkan tim peneliti pada kesimpulan bahwa harus ada mekanisme pengisian ulang gas yang mengacu pada proses produksi kimiawi atau biologis yang tidak diketahui atau tidak dapat dijelaskan.

Baca juga: Badan Pengelola Keuangan Haji dan lembaga sosial dan keagamaan dibebaskan dari pajak penghasilan

READ  Halloween, NASA menerbitkan daftar suara kosmik yang menakutkan

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor