Mengapa kelelawar tergantung terbalik?

Jakarta

Pertanyaan tentang mengapa mendayung Terjebak dalam keadaan terbalik mungkin terlintas dalam pikiran Anda. Adakah yang bisa menebak alasannya?

Jika Anda perhatikan, kelelawar adalah satu-satunya hewan yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bergelantungan terbalik. Dia memberi makan dan membesarkan anak-anak dan tidur atau bertengger seperti itu.

Ada alasan bagus mengapa mereka melakukan ini. Dikutip dari Benang mental, Jumat (13/11/2020), mereka harus digantung terbalik agar bisa terbang.

pertama, mendayung Tidak ada burung atau serangga. Merupakan jenis mamalia yang memiliki cara terbang tersendiri. Perbedaan cara kelelawar terbang dari burung dan serangga terletak pada bobotnya, dan terutama rasio bobot terhadap kemampuan angkat sayap.

Jika kita mendekati burung atau serangga, sebagian besar spesies ini akan terbang dari posisi diam, dan mereka dapat melakukannya dengan cepat.

Tidak seperti kelelawar, sayap mereka tidak bisa bergerak secepat itu. Mereka akan kesulitan untuk berhenti. Itu tidak mungkin seperti serangga dan burung yang melompat ke udara untuk mulai terbang dan sayap mereka yang kuat mengangkat mereka.

Otot, tulang, dan tendon kaki kelelawar tidak sekuat tulang burung. Inilah sebabnya mengapa kelelawar merendahkan dengan cara menggantungnya terbalik di pohon. Dengan begitu, tendonnya akan menarik jari kakinya.

Kelelawar gantung hanya perlu lepas landas dengan bantuan gravitasi, lalu langsung terbang lebih cepat dari burung yang harus melawan gravitasi.

Itu dia , mendayung Tidur gantung terbalik karena struktur kakinya membuat mereka sulit terbang seperti burung. Namun jika digantung, kelelawar hanya perlu turun dari batang pohon dan meluncur begitu saja.

Tonton videonya “ Penampilan kelelawar yang viral ini disebut ukuran manusia
[Gambas:Video 20detik]
(rns / fay)

READ  Para astronom berencana membangun teleskop di bulan, untuk apa?
Written By
More from Hamal Hamid

Bulu burung merak jantan dan betina berbeda, itulah sebabnya: Okezone Trend

Ilmuwan menemukan bahwa bulu burung merak jantan dan betina memiliki perbedaan. Ilmuwan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *