Menpora pindah dari markasnya ke Papua saat PON

Menpora pindah dari markasnya ke Papua saat PON

Kami akan mengunjungi banyak tempat pertandingan di Jayapura, Merauke dan Mimika.

Jakarta (Antara) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zinedine Amali mengatakan akan memindahkan markasnya ke Papua untuk memfasilitasi koordinasi selama Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021.

Dikatakannya, pihaknya akan rutin mengunjungi venue-venue olahraga empat kelompok daerah di Papua yang menggelar PON untuk memastikan event multi-olahraga nasional berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi dengan Panitia Penyelenggara PON yang ada, saya dan rekan-rekan akan pindah kantor ke Papua. Saya akan berada di sana selama PON untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik,” katanya dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu. Jumat.

“Kami akan mengunjungi banyak venue pertandingan di Kabupaten Jayapura, Kabupaten Medina, Kabupaten Merauke serta Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Dia mengatakan meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk memindahkan kantornya ke Papua hingga akhir acara olahraga nasional.

Berita Terkait: Presiden Jokowi Resmikan Pesta Olahraga Nasional PON XX

Dia menambahkan bahwa dia hampir akan menghadiri pertemuan terbatas yang diadakan selama periode ini.

“Apalagi saya mengalami rapat terbatas virtual di tengah kunjungan saya sebelumnya ke Jayapura,” katanya.

Apalagi, ia melaporkan tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan PON XX Papua sejauh ini.

Memang, pertandingan pertama perhelatan nasional – yaitu pertandingan softball putra Lampung melawan Sulawesi Tenggara – di Jayapura, kata menteri, berjalan lancar.

Ia menambahkan, protokol kesehatan yang ketat dijalankan dengan baik sesuai arahan Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk acara tersebut.

“Selanjutnya percepatan vaksinasi masih terus dilakukan,” kata Amalie.
Berita Terkait: PON Papua: KPU luncurkan aplikasi PONPapua Stream
Berita Terkait: Pemerintah siapkan sarana komunikasi dan informasi untuk PON

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor