Mesir menemukan 59 peti mati kuno yang berumur 2.500 tahun, dan ini isinya … Semua halaman

Saqqara, Kompas.com Arkeolog di Mesir Mereka mengatakan pada Sabtu (10/3/2020) mereka menemukan 59 orang peti mati Kuno terpelihara dengan baik dan terkubur lebih dari 2.500 tahun yang lalu.

Satu dimensi Sarkofagus Sebuah ornamen dengan motif klasik telah dibuka, sisa-sisanya diungkap oleh tim penemu mumi Itu masih dibungkus dengan kain penguburan hieroglif berwarna cerah.

Artefak bersejarah tersebut ditemukan di Saqqara, selatan Kairo, yang merupakan makam ibu kota Mesir kuno Memphis yang telah disucikan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca juga: Pakar membuat peti mati ramah lingkungan, seperti apa?

“Kami sangat senang dengan penemuan ini,” kata Mostafa Waziri, Sekretaris Jenderal Dewan Purbakala Tertinggi.

Sejak 14 peti mati purba ditemukan hampir 3 minggu yang lalu, kini lebih banyak peti mati telah ditemukan di kedalaman hingga 12 meter.

Di situs dekat piramida Djoser yang berusia 4.700 tahun, Menteri Pariwisata dan Purbakala Khaled El-Anani mengatakan bahwa mungkin masih ada sejumlah peti mati lainnya yang terkubur.

Dia dikutip mengatakan, “Hari ini bukanlah akhir dari penemuan, karena saya menganggapnya sebagai awal dari sebuah penemuan besar.” Agen Pers Prancis.

AFP / Khaled Desouky Sebuah gambar tertanggal 3 Oktober 2020, memperlihatkan Menteri Pariwisata dan Purbakala Mesir Khaled Al-Anani (kiri) dan Sekretaris Jenderal Mustafa Waziri, Menteri Dewan Tertinggi Purbakala Mustafa Vaziri (kanan) membuka isi peti mati tua yang ditemukan di Saqqara. Pada hari itu, Mesir menemukan lebih dari 59 peti mati kuno yang terkubur selama 2.500 tahun.

Baca juga: Mesir menemukan 14 peti mati kuno yang berusia 2.500 tahun, dan seperti inilah rupanya …

Kotaknya sudah mati Menteri menambahkan bahwa itu disegel lebih dari 2.500 tahun yang lalu, dan tanggal kembali ke era akhir Mesir kuno, dari sekitar abad keenam atau ketujuh SM.

READ  Grid Hot - Berita hiburan teratas

Penggalian di Saqqara dalam beberapa tahun terakhir telah menemukan banyak artefak, serta mumi ular, burung, kumbang scarab, dan hewan lainnya.

Temuan yang bagus

Penemuan peti mati kuno tersebut adalah pengumuman besar pertama sejak wabah Covid-19 di Mesir, yang membuat museum dan situs arkeologi tutup selama hampir tiga bulan mulai akhir Maret.

Sebuah gambar bertanggal 3 Oktober 2020, menunjukkan peti mati kuno yang ditemukan oleh para arkeolog Mesir. Setelah penggalian di Saqqara, selatan Kairo, lebih dari 59 sarkofagus kuno telah ditutup rapat dan dikubur selama lebih dari 2.500 tahun.AFP / Khaled Desouky Sebuah gambar bertanggal 3 Oktober 2020, menunjukkan peti mati kuno yang ditemukan oleh para arkeolog Mesir. Setelah penggalian di Saqqara, selatan Kairo, lebih dari 59 sarkofagus kuno telah ditutup rapat dan dikubur selama lebih dari 2.500 tahun.

Puluhan patung juga ditemukan di kawasan itu, termasuk patung perunggu dewa kuno Nefertam dari bunga teratai.

Anani menunjukkan bahwa studi awal menunjukkan bahwa peti mati itu kemungkinan besar adalah para pendeta, negarawan berpangkat tinggi, dan tokoh terkemuka dalam masyarakat Mesir kuno dari Dinasti Dua Puluh Enam.

Dia menambahkan bahwa semua peti mati akan dipindahkan ke Museum Agung Mesir, yang akan segera dibuka di dataran tinggi Giza.

Baca juga: Seorang wanita video viral mengendarai dada kekasihnya dan menari di atasnya

Peti mati akan ditempatkan di seberang aula yang berisi 32 sarkofagus tersegel milik pendeta dari Dinasti Kedua Puluh Dua, yang ditemukan tahun lalu di Luxor.

Grand Museum of Egypt yang sempat tertunda beberapa kali, dijadwalkan dibuka pada 2021.

Museum ini akan menampilkan ribuan artefak dari berbagai era sejarah Mesir, dari zaman pra-dinasti hingga zaman Yunani-Romawi.

Mesir berharap penemuan arkeologi dalam beberapa tahun terakhir dan Museum Agung Mesir akan mendongkrak sektor pariwisatanya.

Sektor vital ini telah menyaksikan penurunan sejak pemberontakan Musim Semi Arab 2011, yang terakhir adalah pandemi virus Corona.

READ  Penguasa Melayu membayar untuk bertahan hidup dalam keadaan darurat nasional Malaysia

Baca juga: Keinginan terakhir, pejuang veteran PD II ini ingin dimakamkan di peti mati dengan gambar permen karet favoritnya.

Written By
More from Abbud Saeed

Rekam jejak upaya dan pencapaian penemuan vaksin Covid-19 ada di mana-mana

KOMPAS.com Ilmuwan dunia masih berusaha menemukannya Vaksin Untuk mengatasinya Virus corona Jenis...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *