Meski kantor cabang BCA tutup saat cuti bersama, ada fitur #BankingFromHome

Klarifikasi. Presiden BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak menempati seluruh kantor cabang selama cuti bersama.

Sumber: Compass.com | editor: Baratot Rifaih

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Selama pelaksanaan joint clearance pada 28 dan 30 Oktober 2020, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak mengoperasikan seluruh kantor cabang. Layanan perbankan untuk akhir pekan tanggal 31 Oktober dan 1 November 2020 juga telah dibatalkan.

Meski demikian, Manajer Bank BCA Jahja Setiaatmadja meyakinkan bahwa transaksi perbankan secara alamiah akan terus mendukung perekonomian nasional melalui BCA mobile, KlikBCA Individu atau KlikBCA Bisnis.

“Meski kantor cabang BCA ditutup saat cuti bersama, namun BCA tetap eksis melalui berbagai layanan digital yang saat ini dilengkapi fitur #BankingFromHome,” kata Jahja dalam siaran persnya, Sabtu (24/10/2020).

Terdapat fitur digital banking yang dapat diakses nasabah, termasuk fitur QR pada ponsel BCA. Pelanggan dapat menggunakan fitur ini untuk membayar transaksi belanja di merchant yang menggunakan pembayaran QRIS. Fitur selanjutnya adalah tarik tunai tanpa kartu di ponsel BCA. Fitur ini memungkinkan pengguna menarik uang tunai tanpa kartu ATM.

Baca juga: Cara mudah membayar iuran BPJS Kesehatan melalui BCA Mobile

“Fitur ini mendukung pelanggan dalam situasi saat ini yang membutuhkan lebih sedikit kontak fisik dengan barang atau hal lain,” jelas Jahjah.

Saat ini BCA memiliki fitur diskon online. Fitur Debit Online BCA memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk mengelola transaksi online melalui BCA mobile.

“Fitur baru ini memiliki dua keunggulan, yakni kemampuan pelanggan untuk mengontrol transaksi tanpa batas. Pelanggan juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, menetapkan batasan dan pemblokiran, serta menggunakannya sebagai metode pembayaran online, baik di dalam maupun di luar negeri,” ujarnya.

READ  Miliarder terkaya ketiga di Indonesia meninggal dunia, menyisakan kekayaan 87,92 triliun rupee

Baca juga: Analis menilai laba BUKU IV tergerus

Donasi, Dapatkan Kupon Gratis!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk menyediakan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai tanda terima kasih atas perhatiannya, ada kupon gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja Toko bahagia.



Written By
More from Hamal Hamid

5 pilihan sofa sederhana untuk seluruh halaman ruang tamu

Jakarta, KOMPAS.com – Dekorasi rumah Pada gaya minimalis sering digunakan pada rumah...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *