Mirip Bumi, Ini Earth yang Dicurigai NASA Jadi Tempat Tinggal Kumpulan Alien

PORTALSURABAYA.com – Baru-baru ini, NASA membeberkan mengenai world yang karakteristiknya hampir sama dengan bumi. NASA pun mengabadikan gambar world yang disebut Proxima B dan mencurigai bahwa bisa saja planet itu dihuni mahluk asing berupa alien.

Diketahui Proxima B ditemukan pada 4 tahun silam atau lebih tepatnya pada tahun 2016 lalu. Earth Proxima B juga diketahui mengorbit pada bintang Alpha Centauri AB.

“Ditemukan pada 2016, world yang seukuran Bumi mengorbit pada bintang terdekat kita dan mungkin saja dapat dihuni, menurut astronom yang menemukannya dengan teleskop European Southern Observatory di La Silla, Chile, bersama teleskop lain di berbagai belahan dunia,” jelas NASA.

Baca Juga: Tremendous Keren dan Canggih! Google Lens Kini Siap Bantu Kamu Selesaikan Soal Matematika!

Tampak dalam foto tersebut, terdapat bukit dan lembah di Proxima B, serta bintangnya terlihat jelas dalam warna kemerahan. Dugaan adanya kehidupan alien didukung dengan suhu world yang serupa dengan bumi, tidak menutup kemungkinan untuk munculnya keberadaan air disana.

“Exoplanet ini berada dalam jarak dengan bintangnya di mana memungkinkan temperatur cukup sedang untuk air dalam keadaan cair di permukaannya,” ungkap NASA.


“Dapat dilihat bahwa pemandangan permukaan world Proxima B yang mengorbit bintang katai merah Proxima Centauri, bintang terdekat dengan tata surya. Proxima B sedikit lebih masif dari Bumi dan mengorbit di zona habitat Proxima Centauri,” pungkas NASA.

Baca Juga: Suka Merokok Sambil Mengendarai Motor? Siap-Siap Jadi Penghuni Penjara!

Proxima Centauri sendiri berada sekitar 40 triliun km.

Anthony Del Genio, ilmuwan dari NASA Goddard Institute of Space Scientific studies yang pernah meneliti planet Proxima B juga angkat bicara.

READ  Amerika Minta Lebanon Reformasi pasca Ledakan di Beirut
Written By
More from Ayhan

Xiaomi Redmi 9C, Cocok Buat Kalangan Gen Z yang Hobi Gaming

Suara.com – Siap-siap, Xiaomi Redmi 9C bakal segera hadir di Indonesia. Ponsel...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *