NASA akan meluncurkan jaringan meteorologi pertama di planet lain

CALIFORNIA, iNews.id – Perseverance akan mencapai Mars tahun depan. Setelah mencapai planet merah, NASA akan mulai menerima laporan cuaca dari serangkaian sensor di pesawat Tenacity.

Ketekunan diluncurkan musim panas lalu dan akan mencapai Mars pada Februari 2021, bergabung dengan penjelajah NASA lainnya. Penjelajah baru akan memiliki sejumlah misi untuk diselesaikan saat dia tiba.

Misalnya, pesawat akan mengumpulkan sampel dari misi masa depan untuk dikumpulkan dan dikirim ke Bumi. Salah satu misinya adalah mengumpulkan laporan cuaca dasar dari Planet Merah menggunakan MEDA, termasuk arah dan kecepatan angin, suhu, tingkat kelembaban, dan tekanan planet.

Informasi ini akan menjadi bagian penting dari tujuan misi berawak NASA di masa depan. Pasalnya Mars tidak mengandung oksigen yang bisa membuat pelancong bernafas, apalagi suhu ekstrim dan masalah lainnya, seperti dikutip dari Memotong gigiSabtu (14/11/2020).

Jadi, sangat penting untuk membangun bangunan yang dapat dihuni di Planet Merah untuk astronot. MEDA Perseverance dirancang untuk bekerja dengan peralatan pada kerajinan InSight Landing dan Curiosity Rover.

Reporter: Denny Listiani

READ  Para ilmuwan telah menemukan tiga kawah misterius yang tumpang tindih di permukaan Mars
Written By
More from Hamal Hamid

Mengajukan gugatan terhadap mantan klien 64 miliar rupee, Bos Josca: Saya akan tetap pada hukum

Jakarta, KOMPAS.com – Pendiri dan CEO PT musim semi Indonesia Mali (Josca)...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *