NASA siap untuk uji api panas SLS penuh, bisa segera dilakukan pada bulan Januari

Akhir tahun ini, penerbangan perdana program eksplorasi bulan kedua umat manusia akan dimulai. Artemis I adalah sebutannya, dan ini akan menjadi perjalanan kering ke bulan untuk menguji kinerja, dukungan kehidupan, dan kemampuan komunikasi. Di bawah mikroskop akan ada roket Space Launch System (SLS) dan kapsul Orion yang pada akhirnya akan mengangkut manusia ke luar angkasa.

Dengan tenggat waktu yang semakin dekat, NASA tidak dapat membuang waktu. Pada pertengahan Desember, badan tersebut melakukan tes ketujuh untuk SLS Panggung dasarnya berada di Stennis Space Center di Mississippi, tempat bahan bakar cair yang didinginkan dimuat untuk pertama kalinya ke dalam dua tangki roket.

Dan sekarang agensi sedang mempersiapkan ibu dari semua tes, latihan menembak panas yang akan membuat keempat mesin RS-25 ditembakkan dari tahap dasar dan menyala hingga delapan menit, mensimulasikan peluncuran yang sebenarnya. Rencananya adalah mengikuti tes di suatu tempat pada atau sekitar tanggal 17 Januari.

“ Beberapa hari ke depan sangat penting dalam mempersiapkan tahap rudal Artemis I, platform uji B-2 NASAStennis Space Center dan Tim Penguji untuk Seri Ujian Green Run End Dalam sebuah pernyataan, Barry Robinson, Manajer Proyek Utama SLS mengatakan kepada Green Run Test di Stennis.

“Uji tembak panas Green Run yang akan datang adalah puncak dari banyak kerja keras tim ini saat kami mendekati tonggak penting untuk misi Artemis NASA.”

Itu Panggung dasar Dari SLS dia akan melakukan tugas berat karena misi Artemis akan melawan gravitasi bumi. Dengan sendirinya, itu terdiri dari tangki bahan bakar dan empat mesin RS-25. Bersama dengan dua booster yang akan diikat di base stage, SLS akan mengembangkan daya dorong 8,8 juta pound selama peluncuran, yang merupakan hingga 160.000 mesin Corvette yang akan dipompa jika keduanya terpasang satu sama lain dan menjalankannya secara bersamaan.

READ  Bocoran spesifikasi layar dan tanggal rilis untuk seri Samsung Galaxy Z yang bisa dilipat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *