Nekat Terobos Lintasan, Pengendara Motor Tewas Tertabrak KA

mediabogor.com, Bogor – Seorang pengendara motor tertabrak Kereta Api Commuter Line di Lintasan Kebon Pedes-Pondok Rumput KM 53 pada Senin (13/5/2019) pagi sekira pukul 08:00 WIB. Korban yang terseret sepanjang kurang lebih 100 meter itu, langsung meninggal dunia dilokasi kejadian.

Dari kartu identitas yang di dapat, korban bernama Herman Supriyadi (41) warga Neglasari II No. 29 RT. 01 RW. 03 Kel. Ciparigi, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. Dalam kejadian ini, korban mengendarai motor jenis Honda Tiger dengan No. Pol F 6079 BE. Saat ini, kejadian sudah ditangani oleh pihak Polsek Tanah Sareal dan personil registrasi dan identifikasi Polresta Bogor Kota. Korban juga telah dibawa ke Forensik RSUD Kota Bogor untuk dilakukan Visum.

Dari keterangan beberapa saksi mata, sebelum kejadian, volume kendaraan di pintu kereta api sedang padat merayap dan palang pintu mulai turun karena kereta api akan melintas dari dua arah. Sebelumnya, korban yang hendak menerobos palang pintu yang akan menutup perlintasan sudah di peringatkan oleh salah seorang warga yang biasa membantu mengatur arus lalu lintas.

Saat kereta pertama dari arah Jakarta menuju Bogor melintas, korban belum menerobos. Ketika kereta kedua dari arah Bogor menuju Jakarta melintas saat itulah korban yang dari arah Pondok Rumput menuju Air Mancur menerobos lintasan. Seketika korban tertabrak dan terseret sepanjang kurang lebih 100 meter dan meninggal dunia dilokasi kejadian dengan posisi motor mengganjal bagian depan kereta.

Saat dikonfirmasi, VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Betul, sudah ditangani oleh aparat setempat. Saya mengimbau pengendara taat aturan dan tidak menerobos palang pintu. Semoga tidak terulang lagi, dan tetap hati-hati saat di perlintasan,” ujarnya singkat. (*/Nick)