Nongkrong Rasa Piknik di Warung Tepi Danau

mediabogor.com, Bogor – Tempat hangout yang satu ini, mungkin sudah banyak yang tahu dan viral di media sosial. Tapi bagi yang belum tahu, wajib kepo. Kenapa? Karena tempatnya yang asik, murah, tenang, keren, dan pastinya cakep buat di galery foto di media sosial kamu.

Bagi yang penasaran, heibogor mau kasi rekomended tempat buat sobat kuliner untuk bersantai di weekend ini. Namanya Warung Tepi Danau yang berlokasi di Danau Situ Burung atau tepat di belakang kampus IPB Dramaga Bogor.

Konsep warung ala cafe di tepi danau adalah faktor yang membuat tempat ini hits. Desain tampilan warung pun sangat kece seperti area lesehan yang ditutupi payung besar ditambah lampu-lampu hias yang membuat pengunjung pasti ingin berswafoto. Tak salah jika tempat ini, selalu ramai menarik masyarakat, khususnya kalangan remaja yang hobi nongkrong.

Selain suasana warung yang unik untuk berswafoto, pengunjung bisa nongkrong bersantai sambil mencicipi menu makanan yang tersedia. Harga makanannya juga sangat terjangkau. Pokoknya cocok banget deh buat kamu yang hobi nongkrong.

Dikatakan oleh Siregar selaku pengelola tempat, Danau Situ Burung memang sudah ada sejak lama, dan cukup populer di kalangan warga Bogor. Tetapi kalau Warung Tepi Danau ini, bisa dibilang baru. Di sini disuguhkan aneka kuliner dengan panorama danau yang mempesona.

“Warung ini, ramainya sore ke malam. Tapi kalau malam danaunya tidak begitu keliatan. Panorama sore ke malam lebih menarik karena ada lampu-lampu yang terang menghiasi kawasan warung yang menjadi incaran pengunjung untuk berfoto. Jadi, harus rela mengantri bila datang tempat sudah penuh,” terangnya, Sabtu (29/6/19).

Siregar menerangkan, warung ini, memiliki dua area. Pertama, area bawah berupa lesehan sebanyak 24 tenda. Kedua, area atas berupa bangku meja sebanyak 16 set. Kapasitas pengunjung bisa menampung sekitar 200 orang. Terdapat juga fasilitas wifi, mushala, dan live musik setiap weekend. Warung ini, buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WIIB di hari biasa dan untuk weekend buka mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

Untuk menunya, lanjut Siregar, terdapat aneka menu mulai dari masakan Sunda, Chinese, dan western food. Untuk rasa tentunya disesuaikan dengan lidah Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau dan murah.

“Untuk menu dan harganya bisa datang langsung ke sini. Yang jelas kita sediakan menu-menu unik seperti menu Saipul Jamil (baricalik bari ngemil), menu mantul, cemilan horang kaya, menu kenangan, menu i am sorry ku tak akan love you lagi, menu rosalinda, menu anak kost, menu ikan(g) fauzi, menu pak kumis, dan menu pok ame ame,” bebernya. (*/d)