Nun Zirwan : Sulap Pemukiman Kumuh Cimahpar Dalam Program Kotaku

Mediabogor.com, BOGOR – Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara salah satu kelurahan yang mendapat penataan pemukiman kota tanpa kumuh (Kotaku) yang di tunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Lurah Cimahpar, Nun Zirwan mengatakan bahwa, wilayah Yang sudah di tata di RW 9, bahkan sudah di resmikan oleh Walikota Bogor, Bima Arya. sekarang bergeser ke RW 10 tepatnya di kampung blok paku.

“Sekarang ini untuk penataannya adalah jalan setapak melingkar di wilayah RW 10. Karena ini masuk di penataan Kita tanpa kumuh,” kata Nur Zirwan kepada awak media, Sabtu (22/9/18).

Lebih lanjut, Zirwan menuturkan, pihaknya akan memprioritaskan jalan terlebih dulu, lalu selanjutnya akan benahi rumah tidak layak huni (RTLH) dan UMKM.

“Di lihat dari database RTLH dari tahun 2017 akhir ada 324 rumah dan yang sudah terlealisasi sekitar 100 rumah, karena di tahun 2018 ini APBD untuk RTLH sebanyak 55 rumah di tambah dari provinsi ada 20 rumah. Yang paling banyak mendapat bantuan RTLH di RW 8,9,10,” jelasnya.

Ia berharap, program Kotaku ini bisa selesai sesuai dengan keinginan Walikota yakni tersambungnya jogging track di tiga RW tersebut.

“Saya berharapa program Kotaku ini sesuai dengan keinginan lurah dan camat dan walikota. di ketiga titik ini ingin di jadikan jogging track yang bisa tersambung,” pungkasnya.