Nyaris Putus Asa, Iis Sugianto Kisah Perjuangan Sembuh dari COVID-19

Jakarta

Iis Sugianto melaporkan bahwa dia sekarang telah pulih dari COVID-19. Sebelumnya, dia dirawat selama 3 minggu di rumah sakit.

Melalui channel YouTube miliknya, Iis Sugianto membagikan pengalaman tersebut. Sebelumnya, dia didiagnosis menderita tifus.

Mulai dari suhu tubuh yang berfluktuasi, kadang panas, tiba-tiba kembali normal. Makanya saya memberanikan diri ke lab dan dinyatakan tifus, kata Iis Sugianto.


Pada hari ketiga, rasa sakitnya tidak kunjung membaik. Dia kemudian kembali untuk memeriksakan dirinya di rumah sakit. Pelantun era 80-an itu kembali didiagnosis menderita tifus.

Tak lama setelah itu, dia diminta menjalani tes usap. Hal itu dilakukan setelah diketahui terdapat lendir di paru-parunya.

“Pukul 11 ​​pagi dokter penyakit dalam datang, ‘Bu Iis terlihat curiga dengan hasil toraks Bu Iis. Paru-paru Bu Iis seperti lendir, Bu Iis harus usap’,” kata Iis.

“Sekitar pukul 16.00 dokter datang (berkata) ‘Bu Iis COVID, kamu tidak boleh tinggal di rumah sakit ini karena tidak menerima pasien COVID, jadi Bu Iis mohon maaf kami harus pindah hari itu juga’,” dia melanjutkan.

Iis Sugianto mengaku hampir menyerah. Ia bahkan merasa ini adalah akhir hidupnya. Sampai, Iis Sugianto ingin menulis surat wasiat untuk ketiga anaknya.

“Yang ada di benak saya saat itu adalah anak-anak. Saya dalam kondisi 50 persen sembuh, 50 persen ini akhir hidup saya,” katanya.

“Saya sangat ingin meninggalkan pesan satu per satu untuk anak-anak. Pesan terakhir untuk anak-anak, untuk Nadia, Shana, Aziz, itu yang ada dalam pikiran saya,” kata Iis.

Namun berkat antusiasmenya, akhirnya dokter menyatakan Iis Sugianto pulih dari COVID-19. Tepat pada tanggal 1 September 2020 ia pulang ke rumah setelah menjalani perawatan dan sama sekali tidak melihat anak-anaknya.

READ  Fans yang Kecewa, Cerita Tara Basro tentang Anti Vaksin Sedang Trending

Menonton video “Sidang Mantan Dirut Garuda, Penyanyi Iis Sugianto Jadi Saksi
[Gambas:Video 20detik]
(dr / wes)

Written By
More from Hakeem Sarah

Heboh, Ayah Nagita Slavina Curhat Sulitnya Bertemu dengan Cucu Hingga Akui Dipaksa Masuk RSJ

Gideon LJ Tengker, Ayah Nagita Slavina (Sumber: Instagram / gideonljtengker) JAKARTA, KOMPAS.TV...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *