Operator kapal tanker minyak memprotes penahanan awak Indonesia | Globalisme

Operator kapal tanker minyak memprotes penahanan awak Indonesia |  Globalisme


Dalam foto tak bertanggal yang dirilis Angkatan Laut Indonesia pada Rabu, 25 Agustus 2021, kapal tanker MT Strovolos berbendera Bahama terlihat di perairan Kepulauan Riau, Indonesia. Angkatan Laut Indonesia mengatakan telah menyita kapal tanker minyak yang dicari oleh pihak berwenang Kamboja karena dicurigai mencuri 300.000 barel minyak mentah.


angkatan laut indonesia


Ditulis oleh EDNA TARIGAN Associated Press

Jakarta, Indonesia (Associated Press) – Operator kapal tanker minyak yang disita oleh pihak berwenang Indonesia atas permintaan Kamboja memprotes penahanan awaknya, menyebutnya sebagai pelanggaran hak asasi manusia.

World Tankers Management, operator MT Strovolos yang berbasis di Singapura, mengatakan para awak kapal yang telah ditahan oleh Polisi Maritim Indonesia untuk diinterogasi sejak Jumat, tidak bersalah atas kesalahan apa pun.

Angkatan Laut Indonesia menangkap kapal tanker itu pada akhir Juli atas permintaan Kamboja, yang katanya dicari karena dicurigai mencuri hampir 300.000 barel minyak mentah.

Harry Goldhart, juru bicara kepolisian untuk provinsi Kepulauan Riau, mengatakan pada hari Selasa bahwa para awak sedang diinterogasi sehubungan dengan tuduhan pemerintah Kamboja. Dia mengatakan polisi menyita kapal tanker dan minyak mentah sebagai barang bukti.

“Dipahami bahwa tindakan polisi ini mengikuti campur tangan dari pemerintah Kamboja yang mengklaim bahwa pengiriman itu ditransfer secara ilegal,” kata Manajemen Tanker Dunia dalam sebuah pernyataan.

“Tuduhan ini dibuat tanpa dasar dan ditolak mentah-mentah. Awak kapal masih ditahan dan diinterogasi di pantai secara bergiliran. Awak kabin adalah korban tak berdosa dari perilaku ilegal pemerintah Kamboja yang melanggar hak asasi mereka.”

Dikatakan Kamboja tidak memberikan bukti apa pun untuk mendukung klaimnya bahwa mereka memiliki minyak di atas kapal, dan telah meminta pemerintah Indonesia untuk memerintahkan pembebasan segera para awak.

READ  3 hotel tropis mewah untuk ditambahkan ke daftar perjalanan Anda setelah pandemi

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor