OPPO meluncurkan ColorOS 11 ke dunia, itulah pesonanya

OPPO secara resmi meluncurkan ColorOS 11 barunya ke dunia. Hadirnya sistem operasi ini juga menjadi cerita baru bagi OPPO sebagai salah satu OEM pertama yang mampu menghadirkan update Android 11 terbaru kepada pengguna di seluruh dunia.

Mengusung tema “Make Life Flow”, ColorOS 11 tetap mempertahankan beberapa fitur favorit Android, sekaligus menyediakan UI yang dapat disesuaikan sepenuhnya yang diharapkan oleh pengguna OPPO. Peluncuran cepat ini juga mengikuti pengumuman Google tentang Android 11 beberapa hari lalu.

Seperti dikatakan Aryo Meidianto A., Public Relation Director OPPO Indonesia ColorOS, kehadiran ColorOS 11 menjadi momen yang sangat menggembirakan bagi para pengguna OPPO di Indonesia. Ini karena Indonesia adalah salah satu negara pertama yang menggunakan ColorOS 11 versi BETA dan fitur terbarunya.

“ColorOS berkembang sangat cepat dan telah menerima umpan balik dari lebih dari 20 juta pengguna di Indonesia. Melalui kesempatan ini, OPPO juga ingin memenuhi komitmennya melalui kehadiran ColorOS 11, ”ujar Aryo dalam keterangan yang dikirimkan kepada Droidlime.

ColorOS 11 menawarkan babak baru dalam kustomisasi antarmuka pengguna untuk membantu pengguna menghidupkan imajinasi mereka dan meningkatkan pengalaman personalisasi mereka. Dalam pembaruan ini, pengguna dapat membuat tampilan, tema, dan wallpaper selalu aktif mereka sendiri, serta font, ikon, dan nada dering pilihan mereka.

Selain itu, pembaruan terbaru ini juga meningkatkan kemampuan mode gelap Android standar dengan tiga skema warna dan tingkat kontras. Fitur lain, yakni OPPO Relax 2.0, juga memungkinkan pengguna membuat campuran white noise sendiri (kombinasi suara yang menutupi noise di lingkungan).

Tak hanya itu, berkat fitur ini, OPPO juga menawarkan banyak koleksi suara menarik dari berbagai kota di dunia. Fitur lainnya adalah Terjemahan Tiga Jari, yang didukung oleh Google Lens, fitur pertama yang dirancang bersama oleh OPPO dan Google.

READ  CEO Wahyoo Ungkap Pengalaman Meningkatkan Kinerja dengan Galaxy ...

Ada juga Flexdrop, fitur baru yang diperkenalkan di ColorOS 11 untuk memberikan solusi sederhana dan intuitif untuk multitasking. Pengguna dapat menonton video dan mengetik pesan secara bersamaan, yang sangat berguna terutama bagi para gamer dan penggemar video.

Halaman ke: 1 2

Written By
More from Arzu

LG Wing Diumumkan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Jakarta – LG akhirnya memperkenalkan ponsel ‘bersayap’ miliknya secara online. Berikut spesifikasi...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *