Optimalkan ISCOS 2022 untuk mendukung Kepresidenan G20, realisasikan SDGs: VP

Optimalkan ISCOS 2022 untuk mendukung Kepresidenan G20, realisasikan SDGs: VP

Dengan mengucap Bismillahirrahmannirrahiim (Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang), saya menyatakan bahwa Corporate Summit Indonesia SDGs 2022 resmi dibuka.

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerukan optimalisasi implementasi Indonesian Sustainable Development Goals (SDGs) Corporate Summit (ISCOS) 2022 untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia dan agenda strategis untuk mencapai target SDGs.

Hal itu disampaikan Amin dalam sambutan virtualnya di ISCOS 2022 yang digagas oleh Corporate Forum for Corporate Social Responsibility (CSR) Development (CFCD), Selasa.

“Dengan berkata Bismillahirrahmanirrahiim (Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang), saya nyatakan bahwa Indonesia SDGs Corporate Summit 2022 resmi dibuka,” ujarnya.

Berita Terkait: Indonesia mengambil langkah-langkah untuk memberantas kemiskinan, stunting: VP Amin

CFCD bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen perusahaan dalam kegiatan CSR-nya serta menyebarluaskan informasi pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pencapaian Sasaran Pembangunan Berkelanjutan.

Wapres mengajak peserta ISCOS 2022 untuk berbagi ilmu, pengalaman, praktik baik, kemitraan, dan inovasi untuk mewujudkan target SDGs.

Acara tersebut harus menjadi media pendidikan dan forum penyebaran informasi untuk mengakomodasi semua pihak untuk secara aktif menyuarakan keprihatinan mereka dan berjuang bersama untuk mencapai target SDGs Indonesia, tegasnya.

Amin menyatakan bahwa perusahaan harus memastikan bahwa mereka mengacu pada standar global dalam melaksanakan kegiatan CSR mereka.

Kegiatan tersebut harus bertujuan untuk pembangunan ekonomi yang inklusif dan ramah lingkungan serta untuk meningkatkan penggunaan energi terbarukan di masyarakat pedesaan, Amin menekankan.

Berita Terkait: KTT G20 menandai dimulainya gerakan konversi EV Indonesia: VP

Lebih lanjut, ia mengajak para peserta ISCOS 2022 untuk mengembangkan ide dan terobosan guna mengatasi kebutuhan pembiayaan dalam mewujudkan SDGs.

READ  Bester Der Die Das Schulranzenset 2021: Getestet und qualifiziert

Oleh karena itu, semua pihak didorong untuk memberikan ide-ide inovatif pada instrumen pendanaan, kerjasama investasi, serta mobilisasi pembiayaan dari APBN, swasta, filantropi, dan masyarakat.

Wapres mencatat bahwa pelaksanaan ISCOS 2022 mencerminkan pentingnya kontribusi dan kolaborasi berbagai pihak — termasuk pemerintah, pelaku usaha, lembaga profesional, akademisi dan peneliti, serta masyarakat — dalam mencapai target SDGs.

Lebih lanjut, ia memuji peran CFCD dalam mendorong penerapan kepemimpinan bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan di Indonesia.

Wapres juga mengapresiasi berbagai korporasi yang telah berkomitmen pada program CSR masing-masing untuk membantu pemerintah mencapai target SDGs.

Berita Terkait: Beberapa negara G20 mendukung kebijakan iklim Indonesia: Menteri

Berita Terkait: Kementerian memperkenalkan strategi model baru dalam ekonomi biru di acara G20

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor