Pancasila harus lebih dari sekedar ‘lip service’, kata para pemikir Muslim – Sen, 4 Juli 2022

Pancasila harus lebih dari sekedar ‘lip service’, kata para pemikir Muslim – Sen, 4 Juli 2022

Dio Suhenda (The Jakarta Post)

PREMIUM

Jakarta ●
Sen, 4 Juli 2022

Masih banyak yang harus dilakukan untuk mempromosikan toleransi dan melestarikan ideologi nasional Pancasila, kata para pemikir Muslim terkemuka, ketika negara itu bersiap untuk menghadapi pemilihan umum yang berpotensi menimbulkan polarisasi pada tahun 2024.

Selama seminar yang diselenggarakan oleh Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang berbasis di Jakarta pada hari Rabu, intelektual Muslim Azyumardi Azra mengatakan bahwa meskipun dia tetap optimis bahwa sebagian besar orang Indonesia akan berpegang teguh pada ideologi nasional, dia juga mencatat “tantangan” baru-baru ini. , terutama dalam apa yang dilihatnya sebagai melemahnya nilai-nilai Pancasila tertentu.

“Sebagian besar, aspek Pancasila saat ini hanya basa-basi. Jika kita membandingkan situasi saat ini dengan yang dipraktikkan pada masa Buya Syafii, ada perbedaan besar,” kata Azyumardi.

untuk Membaca Cerita Lengkap

BERLANGGANAN SEKARANG

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • e-Post surat kabar digital harian
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Wanita Berlomba untuk Menyelamatkan Bunga Terbesar – dan Paling Bau di Dunia – 'Bunga Mayat' selebar 3 kaki

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor