Para astronom: Ada 24 planet yang memiliki lebih banyak kelayakhunian daripada Bumi

Liputan6.com, Washington, DC – Para astronom menemukan setidaknya dua puluh planet Bahwa di luar tata surya mungkin lebih baik untuk kehidupan daripada Bumi.

berdasarkan Ilmu KehidupanPara peneliti menulis pada 18 September di jurnal, Sabtu (10/10/2020), bahwa planet-planet ini sedikit lebih tua, sedikit lebih basah, sedikit hangat, dan sedikit lebih besar dari Bumi. Astrobiologi. Semua faktor ini dapat berarti bahwa beberapa planet ini adalah tempat terbaik untuk memulai kehidupan di luar bumi.

“Kami harus fokus planet Yang memiliki kondisi paling menjanjikan untuk kehidupan yang kompleks. Namun, kita harus berhati-hati agar tidak terjebak dalam pencarian Bumi kedua karena mungkin ada planet yang lebih ramah kehidupan daripada kita, ‚ÄĚtambah Dirk Schultz McCuch, ahli astrobiologi di Universitas Washington.

Sejauh ini, para astronom telah menemukan lebih dari 4.000 exoplanet, atau planet, di luar tata surya kita. Kebanyakan dari mereka tidak kondusif untuk kehidupan.

planet Bukannya KELT-9b begitu panas hingga suasananya terus mencair. TrES-2b, planet tergelap yang diketahui. Di ujung lain dari spektrum yang tidak bersahabat adalah GJ 433 d, yang mirip dengan Neptunus dan memiliki suhu yang sangat dingin.

Tapi ada juga banyak planet di kawasan layak huni atau menguntungkan, seperti suhu permukaan yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin untuk kehidupan. Scholes-McCuch dan koleganya mengidentifikasi exoplanet sebagai tempat yang baik untuk kehidupan.

READ  Seperti Ini Gunung Berapi di World Lain
More from Mahammed Shehata

15.000 Unit Poco X3 NFC Habis Dalam 4 Menit Terjual Laris!

POCO X3 NFC. (Cahaya) Hitekno.com – Xiaomi Indonesia Ini telah dimulai secara...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *