Para astronom telah mendeteksi uap air asin di bintang-bintang 25 kali massa Matahari.

Para astronom telah mendeteksi uap air asin di bintang-bintang 25 kali massa Matahari.

Suara.com – Untuk ahli astronomi Temukan sepasang bintang Dikelilingi oleh uap air dan garam.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di The Astrophysical Journal Letters, Kedua bintang muda ini memiliki massa gabungan 25 kali massa Matahari Dikelilingi oleh tangki bensin besar seberat 10.000 matahari dan partikel seperti metil sianida, natrium klorida, dan uap air panas.

“Natrium klorida dikenal sebagai garam meja, tetapi ia bukan molekul umum di alam semesta. Ini adalah penemuan kedua natrium klorida di dekat bintang muda masif,” kata Kei Tanaka, penulis utama studi tersebut. Observatorium Astronomi Nasional Jepang, Seperti dikutip Ilmu IFL Senin (28/9/2020).

Contoh pertama berada di dekat Orion KL Sumber I, tetapi ini adalah sumber yang aneh sehingga para astronom tidak yakin apakah garam tersebut cocok untuk melihat pil gas di sekitarnya. Bintang besar.

Klarifikasi garam. (Shutterstock)

“Hasil kami mengkonfirmasi bahwa garam sebenarnya pertanda baik karena bintang muda memperoleh massa melalui piringan,” tambah Ki Tanaka. “Penting untuk mempelajari pergerakan piringan dan sifat-sifatnya untuk memahami bagaimana bintang muda tumbuh.”

Deteksi dapat dilakukan dengan bantuan Atacama Large Millimeter / Sub-millimeter Array (ALMA). Bintang besar sering kali terbentuk berpasangan, tetapi para ahli percaya bahwa keduanya dipaksa bersama daripada dilahirkan secara bersamaan. Bukti untuk skenario ini muncul di piringan materi yang mengelilingi bintang, yang berputar ke arah yang berbeda dari pasangannya.

“Kami menemukan tanda-tanda awal bahwa cakram berputar ke arah yang berlawanan,” kata ilmuwan RIKEN, Yichen Zhang.

Rotasi yang berlawanan dari cakram mungkin menunjukkan bahwa kedua bintang ini bukanlah kembar sejati, melainkan sepasang bintang aneh yang terbentuk menjadi awan terpisah dan kemudian dipasangkan. Sistem ini dikenal sebagai IRAS 16547-4247 dan terletak 9.500 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Scorpio.

READ  Profesor ilmu politik di Coastal Bend menjelaskan perubahan kebijakan imigrasi oleh pemerintahan Biden

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor