Para duta besar memuji demokrasi konsultatif – Chinadaily.com.cn

Para duta besar memuji demokrasi konsultatif – Chinadaily.com.cn

Aula Besar Rakyat di Beijing, 26 Februari 2022. [Photo/IC]

Para duta besar dari negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara mengatakan bahwa sistem demokrasi konsultatif China adalah mekanisme politik yang khas dan penting untuk mempromosikan persatuan dan demokrasi, karena badan penasihat politik utama negara itu mengadakan hari terbuka pada hari Jumat.

Selama simposium yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok, para utusan juga mengungkapkan harapan mereka untuk memfasilitasi pertukaran dan kerja sama antara CPPCC dan badan-badan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Khek Caimealy Sysoda, duta besar Kamboja untuk China, mengatakan CPPCC adalah organ penting kerjasama multipartai dan konsultasi politik di bawah kepemimpinan Partai Komunis China.

Ia memainkan peran yang sangat penting tidak hanya dalam memajukan demokrasi sosialis, tetapi juga menjajaki jalan untuk mewujudkan impian Tiongkok, tambahnya.

CPPCC telah memberikan dukungan kelembagaan untuk pemerintahan nasional yang efektif karena merupakan platform inklusif bagi semua anggota non-Partai untuk berpartisipasi dalam urusan nasional dengan cara yang berbeda, katanya.

“Demokrasi lebih dari sekadar hak untuk memilih,” katanya, seraya menambahkan bahwa CPPCC lebih lanjut mengembangkan demokrasi dengan memberikan permainan penuh pada kerja sama multipartai.

Thongsavanh Phyathep, kepala misi kedutaan Laos di China, mengatakan bahwa CPC telah menjajaki jalan sukses menuju demokrasi.

“PKC telah melakukan upaya terus menerus untuk memastikan status rakyat China sebagai penguasa negara, terutama sejak Kongres Nasional BPK ke-18,” katanya.

CPC telah mengembangkan konsep demokrasi rakyat secara keseluruhan, katanya, seraya menambahkan bahwa China menyumbangkan ide-idenya tentang demokrasi kepada dunia.

“Apakah suatu negara demokratis atau tidak harus dinilai oleh rakyatnya daripada didikte oleh dunia luar,” tambahnya. Dia mencatat bahwa CPPCC adalah salah satu keberhasilan besar demokrasi China, yang mempromosikan persatuan dan kerja sama.

“Laos bersedia bekerja sama dengan China dan semua negara di dunia dalam memajukan nilai-nilai kemanusiaan yang sama,” tambahnya.

Djauhari Oratmangun, Duta Besar Indonesia untuk Beijing, mengatakan praktik demokrasi yang relevan di China mendorongnya untuk percaya bahwa demokrasi berakar dan dipelihara dalam sejarah, budaya, tradisi etnis, dan lingkungan sosial masing-masing negara.

Tidak ada cara tunggal untuk mempraktikkan demokrasi dan jenis demokrasi yang terbaik adalah “demokrasi yang tumbuh di dalam negeri” yang sejalan dengan nilai-nilai identitas dan kearifan lokal, tambahnya.

Zhu Yongxin, wakil sekretaris jenderal Komite Nasional CPPCC ke-13 dan wakil ketua Komite Sentral Asosiasi China untuk Mempromosikan Demokrasi, salah satu dari delapan partai non-Komunis China, mengatakan bahwa konsultasi politik adalah ide budaya bersama dan harta karun antara Cina dan ASEAN.

China bersedia berbagi filosofi dan pengalaman konsultasi politik dengan negara-negara ASEAN dan mempromosikan peran yang lebih besar untuk dialog dan konsultasi dalam pemerintahan nasional dan global, tambahnya.

READ  Bestes Dashcam Mit Gps Getestet und qualifiziert

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor