Para peneliti menemukan sistem planet berusia 10 miliar tahun yang pernah ditemukan

Para peneliti menemukan sistem planet berusia 10 miliar tahun yang pernah ditemukan

Para ilmuwan baru-baru ini mengidentifikasi salah satu sistem planet tertua yang pernah ditemukan. Sebuah planet baru bernama “TOI-561b” ada di sistem planet dan berukuran sekitar 50% lebih besar dari Bumi dan membutuhkan waktu kurang dari setengah hari untuk mengorbit bintangnya.

LIHAT Juga: Dokumen UFO CIA yang Tidak Diklasifikasikan Sekarang Tersedia Secara Online untuk Diunduh!

Seperti tersebut Oleh UC Riverside News, identifikasi planet TOI-561b baru-baru ini telah diterima oleh para peneliti untuk dipublikasikan di Jurnal Astronomi. Itu diperkenalkan 11 Januari pada pertemuan 2021 American Astronomical Society.

Objek menarik TESS (TOI) 561 ini termasuk dalam kelompok bintang langka yang disebut piringan tebal galaksi. Alasan di balik orbit pendek planet ini adalah kedekatannya dengan bintang, yang menghasilkan banyak panas. Perkiraan suhu permukaan rata-rata lebih dari 2000 derajat Kelvin, sehingga mustahil bagi planet ini untuk menampung kehidupan.

“TOI-561b adalah salah satu planet berbatu tertua yang ditemukan hingga saat ini.” Lauren Weiss, seorang rekan postdoctoral di University of Hawaii dan pemimpin tim, mengatakan keberadaannya menunjukkan bahwa alam semesta telah membentuk hampir seperti planet berbatu sejak didirikan 14 miliar tahun lalu.

Selain itu, ahli astrofisika University of California di Riverside dan anggota tim Stephen Kane mengatakan bahwa meskipun planet ini memiliki massa tiga kali lipat Bumi, kepadatannya telah dihitung menjadi seperti milik kita. Ini sesuai dengan gagasan bahwa planet ini sudah sangat tua

LIHAT JUGA: NASA Mengumumkan Kematian Rig Mars Insight Setelah Dua Tahun!

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Misi TESS menggunakan akses UC ke Observatorium WM Keck di Hawaii untuk mengkonfirmasi keberadaan planet TOI-561b. Peralatan observasi membantu tim menghitung massa, kepadatan, dan radius planet yang baru diidentifikasi.

READ  Komunitas ilmiah datang untuk membela siswa yang membawa lempengan uranium tersebut ke sekolah

Gambar hanya untuk tujuan ilustrasi

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor