Pasca Bencana, Stasiun Batutulis Tetep Beroperasi

mediabogor.com, Bogor – Selain merusak ratusan rumah warga, terpantau, Stasiun Batutulis juga terkena dampak akibat angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (6/12/18) sore kemarin. Genteng-genteng di stasiun hilang beterbangan.

Dikatakan Kepala Stasiun Batutulis, Joko Sugianto, bencana yang terjadi tidak akan menggangu operasional pelayanan.

Ia menerangkan, dampak angin puting beliung hanya atap bangunan di ruang tunggu saja yang rusak. Kerusakannya pun hanya sekira 30 persen.

“Sekarang juga sedang dilakukan perbaikan oleh 12 pekerja. Hari ini Insya Allah akan selesai perbaikan,” ungkapnya saat ditemui di Stasiun Batutulis, Jumat (7/12/18).

Ia menambahkan, pondasi bangunan juga sedikit patah karena puting beliung yang terjadi kemarin. Namun, sambungnya, hal itu tidak membahayakan karena akan dilakukan evakuasi sementara.

“Nanti kayu pondasi yang patah itu akan ditambal dengan bambu dulu untuk sementara. Beberapa hari kemudian, pasti diganti, ini untuk sementara waktu dulu,” jelasnya.

Lainnya, Joko mengungkapkan, meski listrik padam, perjalanan kereta jurusan Bogor-Sukabumi tetap berjalan. Sebab, akan dipakai genset untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kerugian masih dihitung, tidak besar juga. Bila nanti turun hujan juga tidak akan menggangu perbaikan yang dilakukan. Perbaikan diperkirakan selesai dalam dua hari,” ungkap Joko. (Nick)