Paus Fransiskus mengunjungi dan mencium tangan mantan Paus Benediktus XVI

Paus Fransiskus mengunjungi dan mencium tangan mantan Paus Benediktus XVI

Kota Vatikan, KOMPAS.comPaus Francis Dia dilaporkan mencium tangan mantan Paus Benediktus selama kunjungannya setelah pelantikan ke-13 Dasar Baru di Vatikan.

Paus Fransiskus dan 13 kardinal yang ditunjuk menyempatkan diri mengunjungi mantan paus yang kini tinggal di biara, Sabtu (28/11/2020).

Vatikan menjelaskan, Paus Benediktus XVI Anak-anak berusia 93 tahun itu sangat senang dan diberkati.

Baca juga: Paus Benediktus XVI, berusia 93 dan hampir 5 bulan, dianggap sebagai paus tertua dalam sejarah

Kunjungan itu dilakukan setelah Paus Fransiskus memperingatkan para kardinal baru pada upacara pembukaan bahwa kantor mereka telah disalahgunakan.

Kepada para pangeran baru Gereja, Paus meminta mereka untuk tidak memprioritaskan kepentingan pribadi atau korupsi melalui gelar mereka.

tersebut surat harian Senin (30/11/2020), dalam acara pembukaan, digunakan protokol kesehatan terkait wabah virus Corona saat ini.

Dari 13 kardinal baru, dua dari Brunei dan Filipina berhalangan hadir karena larangan bepergian.

Karena itu, ia disajikan melalui layar besar yang diproyeksikan di Basilika Santo Petrus, di mana penonton menjaga ruang dan memakai topeng.

Sebagian besar pangeran gereja melepas topeng mereka ketika mereka mendekati Paus Francis, yang juga tidak memakai topeng, untuk menerima topi merah.

Hanya Dasar Wilton Gregory, orang pertama yang datang dari sekelompok orang Afrika-Amerika, masih mengenakan pelindung mulut saat mendekatinya.

Upacara, yang dikenal sebagai Konsturi, adalah agenda ketujuh Paus sejak ia menjabat pada 2013.

Selain itu, pembukaan juga memperlihatkan bagaimana Paus Fransiskus memilih para Kardinal dari kelompok atau wilayah khusus yang sebelumnya tidak mereka miliki.

Salah satunya adalah mantan Uskup Agung Chiapas, Meksiko, Kardinal Felipe Arizmendi Esquivel, yang berasal dari suku asli “Negeri Sombrero”.

READ  Korban tewas dari tentara Armenia di Karabakh meningkat menjadi ...

Kardinal Esquivel menarik perhatian atas upayanya untuk menerjemahkan baik Alkitab maupun teks liturgi dari bahasa Latin ke dalam bahasa asing suku tersebut.

Baca juga: Paus Benediktus XVI dikatakan sakit parah, suara Vatikan

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor