Paviliun Indonesia Bisa Jadi Pusat Pameran UMKM: Luthfi

Paviliun Indonesia Bisa Jadi Pusat Pameran UMKM: Luthfi

Dubai, Uni Emirat Arab (Antara) – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mempertimbangkan untuk mengubah paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai menjadi pusat pameran produk UMKM setelah expo berakhir.

“Kami menawarkan opsi, bukan membatasi, tetapi kami belum bisa memutuskan,” kata Lotfy. diantara Di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu.

Menteri mengatakan akan menunggu keputusan pemerintah UEA tentang langkah selanjutnya untuk tempat penyelenggaraan World Expo 2020 setelah acara ditutup pada 31 Maret 2022.

Menurutnya, jika pemerintah UEA memutuskan untuk menjadikan situs ini sebagai hub untuk publik, Paviliun Indonesia akan tetap ada dan mempromosikan budaya dan keragaman Indonesia.

Berita Terkait: Mengekspor usaha kecil dan menengah adalah pilar ekonomi Indonesia: Menteri

“Faktanya, kami menunggu keputusan pemerintah UEA tentang apa yang akan mereka lakukan,” kata Lotfi.

Dia mengatakan keputusan itu akan diumumkan secara resmi dalam waktu dua hingga tiga bulan setelah pemerintah UEA merencanakan semuanya.

“Jika mereka tidak melakukan apa-apa di sini tetapi kami tetap membuka (paviliun Indonesia), itu akan membuang-buang uang. Jadi, kami ingin menantikan keputusan mereka dan kami akan memutuskan dalam dua hingga tiga bulan dari sekarang,” dia menjelaskan.

Berita Terkait: Indonesia targetkan 2,5 juta pengunjung di paviliun Dubai Expo

Lutfi mengatakan Indonesia sudah memiliki satu tempat untuk memajang produk lokal di Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Dubai.

“Ada ITBC Dubai yang bisa menampilkan produk mikro, kecil dan menengah lokal,” tambahnya.

Paviliun Indonesia di World Expo 2020 meliputi area seluas 1.860 meter persegi dengan total luas bangunan 3.000 meter persegi. Indonesia termasuk di antara 192 negara peserta pameran.

Paviliun Indonesia yang dibuka pada Jumat (1 Oktober 2021) dan akan tetap buka hingga 31 Maret 2022 akan mempromosikan berbagai produk UMKM, inovasi, teknologi, dan pengembangan komersial.

READ  Bestes Halskette Herren Silber Getestet und qualifiziert

Berita Terkait: Paviliun Indonesia Resmi Dibuka di Dubai Expo 2020

Berita Terkait: Upacara Pembukaan PON XX Dimulai Di Papua

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor