PDI-P Tak Khawatir Kehilangan Pendukung Akar Rumput Jokowi di Pilpres 2024 – Politik

PDI-P Tak Khawatir Kehilangan Pendukung Akar Rumput Jokowi di Pilpres 2024 – Politik

Yerica Lai (The Jakarta Post)

PREMIUM

Jakarta ●
Rab, 8 Juni 2022

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang berkuasa mengatakan bahwa mereka tidak khawatir kehilangan suara akar rumput Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk pemilihan presiden dan pemilihan 2024.

Ini terjadi setelah konvensi perdana aliansi saingan potensial Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada hari Sabtu, di mana ia mengisyaratkan dalam menominasikan gubernur populer di luar koalisi, termasuk salah satunya dari PDI-P – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Acara tersebut juga dihadiri oleh Budi Arie Setiadi, ketua kelompok pendukung terbesar Jokowi, Projo yang telah mendukung Jokowi sejak sebelum masa kepresidenannya yang pertama, dalam gerakan window shopping untuk menemukan pengganti Jokowi.

Dalam rapat umum yang diselenggarakan oleh Projo akhir bulan lalu, Jokowi mengatakan kepada para pendukungnya untuk tidak terburu-buru mengumumkan calon mana yang akan mereka dukung untuk perlombaan 2024, sambil mengisyaratkan dukungannya terhadap calon presiden tertentu, katanya, juga hadir dalam rapat umum tersebut. Jokowi tidak menyebut nama Ganjar tetapi spekulasi beredar bahwa orang yang dimaksud adalah Ganjar, satu-satunya calon yang menghadiri rapat umum. Nama Ganjar juga beberapa kali disorak pendukung Jokowi saat unjuk rasa.

untuk Membaca Cerita Lengkap

BERLANGGANAN SEKARANG

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • e-Post surat kabar digital harian
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor