Pegolf Kabupaten Bogor Capai Target 3 Emas di PORDA XIII Jabar

mediabogor.com, Bogor – Tim tuan rumah Kabupaten Bogor berhasil mencapai target perolehan medali dalam cabang olahraga golf dengan menyabet 3 emas dan 3 perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII yang berlangsung di lapangan Palm Hill Golf Club Sentul, Kabupaten Bogor, 2-11 Oktober 2018.

Perolehan medali emas tersebut berasal dari nomor foursome putri, beregu putri dan individual putri, sedangkan perunggu disumbang dari nomor mixed foursome putra, foursome putra dan individual putri.

Raihan emas pertama kali dipersembahkan pegolf puteri Kabupaten Bogor, Gianti Mahardhika yang berpasangan dengan Juriah di nomor foursome putri mengungguli pegolf Kabupaten Bekasi, dengan total skor 154.

Selanjutnya, pada nomor individual putri medali emas dipersembahkan Gianti Mahardhika dengan skor 222. Disambung di nomor beregu putri yang terdiri Gianti Mahardhika, Juriah dan Rayung Aulia Yasmin, dengan total skor 446.

Sedangkan medali perunggu diperoleh pasangan Alfred Raja Sitohang dengan M Ali Rafi pada nomor foursome putra, kemudian di nomor mixed foursome diraih pasangan Alfred Raja Sitohang dan Juriah dan di nomor individual putri diraih Juriah.

Capaian prestasi ini, disambut antusias para pendukung tim Kabupaten Bogor, karena diluar dugaan berhasil melampaui target medali yang dibebankan.

“Alhamdulillah dalam sejarah PORDA, ini kali pertama Kabupaten Bogor mempersembahkan emas bahkan melampaui dari yang targetkan oleh KONI,” ungkap manajer tim golf Kabupaten Bogor, Rizki Akbar Bombom, Kamis (11/10/18).

Bombom menuturkan, ketegangan dua hari terakhir ini, sangat terasa mengingat perolehan skor Kabupaten Bogor hampir sama dengan Kabupaten Bekasi.

“Hari ini, terbukti secara keseluruhan tim kita bisa melampaui permainan lawan dan meraih emas. Target permintaan dari KONI hanya dua emas. Kita alhamdulillah mendapat tiga emas ditambah tiga perunggu. Jadi, kita melebihi target dari permintaan KONI. Persiapan ke depan kita akan mengevaluasi prestasi atlet hari ini. Kekurangan pasti ada dan itu, memang harus kita perbaiki. Mudah mudahan ke depannya prestasi atlet Kabupaten Bogor di cabang olahraga golf bisa ditingkatkan lagi dari sekarang,” kata Bombom.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor golf, Atis Tardianan mengungkapkan, sangat bangga dengan penampilan atlet Kabupaten Bogor yang bermain sangat baik bahkan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor.

“Saya melihat pertandingan dari hari Selasa sd Kamis sangat ketat. Namun, para atlet Kabupaten Bogor sangat percaya diri dalam bermain terutama menjaga skor dari selisih lawan. Mudah-mudahan persembahkan emas ini, menjadi motivasi buat para atlet Kabupaten Bogor untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.