Mediabogor.com, BOGOR – Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di wilayah zona IV, terutama di daerah Cimanggu, Taman Yasmin, Jalan Johar, Bogor Country dan sekitarnya, ke depan mendapatkan sisten pengaliran yang lebih baik.

Perusahaan air minum milik Pemerintah Kota Bogor ini akan melaksanakan koneksi pipa HDPE diameter 700 mm x 300 mm di sekitar Jalan Tentara Pelajar (Cimanggu) Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Selasa malam (7/3).

“Setelah pemasangan pipa distribusi dari dekat Gang Pesantren (Jalan Tentara Pelajar) hingga pertigaan Jalan Johar Warung Legok Cimanggu selesai pekan lalu, Selasa malam besok (malam ini) kita laksanakan koneksi pipa HDPE 700 mm x 300 mm di pertigaan Jalan Tentara Pelajar-Jalan Perikanan. Seluruh sarana pendukung seperti aksesoris pipa dan personil sudah siap,” ujar Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana, Senin (6/3).

Koneksi pipa ini merupakan rangkaian dari proyek pemasangan jaringan pipa distribusi sebagai upaya PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memperbaikan sistem pengaliran di wilayah zona IV. “Setelah reservoir di Jalan Merdeka rampung pada Agustus tahun lalu, pemasangan pipa HDPE 700 mm ini adalah kelanjutannya. Ini merupakan program PDAM untuk meningkatan pelayanan pelanggan, terutama di wilayah Cimanggu, Taman Yasmin dan sekitarnya,” kata Ade, sapaan akrab Syaban.

Ade mengakui banyak menghadapi kendala selama pengerjaan pemasangan pipa dari Tentara Pelajar hingga pertiggaan Jalan Johar. “Beberapa waktu terakhir daerah pemasangan pipa diguyur hujan deras. Kami harus hati-hati memasukan pipa yang ukurannya besar-besar ke dalam saluran boring. Kalau asal-asalan, bisa-bisa pekerja keurug longsoran galian. Apalagi banyak ulitilitas lain di area galian, seperti kabel PLN dan Telkom” beber Ade.

Mantan Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini menyampaian selama proses koneksi berlangsung, sejumlah wilayah di zona IV bakal mengalami gangguan pengaliran. Daerah-daerah yang mengalami gangguan itu antara lain Jalan Tentara Pelajar dan sekitarnya, Perumahan Cimanggu Hejo, Cimanggu Pabuaran dan sekitarnya.

Gangguan pengaliran pun berpotensi terjadi di Perumahan Taman Cimanggu, Jalan Johar dan sekitarnya, Jalan Abdullah bin Nuh dan sekitarnya, Perumahan Taman Yasmin, Warung Legok dan sekitarnya, serta Jalan Cimanggu Barata dan sekitarnya.

“Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Kami berharap pelanggan dapat menampung air di dalam bak penampungan atau torent saat air masih mengalir. Bagi pelanggan yang membutuhkan pasokan air bersih melalui tangki, silakan hubungi Call Center PDAM di nomor 0251-8324111,” tutup Ade. (*)