‘Pembunuh Koper’ Bali dibebaskan dari penjara – Nusantara

‘Pembunuh Koper’ Bali dibebaskan dari penjara – Nusantara

Sony Tombilaka (AFP)

Denpasar, Bali
Jumat 29 Oktober 2021

2021-10-29
12:15

71949b105dab7949db8f33c5d3dac778
2
kepulauan
Bali, pembunuhan, penjara, Amerika Serikat
Gratis

Seorang wanita Amerika yang dihukum bersama pacarnya karena membunuh ibunya dan memasukkan tubuhnya ke dalam koper di sebuah hotel mewah di Bali dibebaskan dari penjara pada hari Jumat.

Dalam kasus terkenal ini, remaja Heather Mack dijatuhi hukuman 10 tahun penjara pada tahun 2015 sementara pacarnya Tommy Schaefer dijatuhi hukuman 18 tahun pembunuhan atas pembunuhan Sheila Von Wise Mack, seorang sosialita Chicago di pulau liburan Indonesia.

Schaefer memukuli korban berusia 62 tahun hingga tewas dengan semangkuk buah selama pertengkaran sengit di resor bintang lima St. Regis, sebelum pasangan itu membuang tas berisi tubuh babak belur itu ke dalam taksi dan melarikan diri.

Mack, yang sedang hamil pada saat kejahatan, dinyatakan bersalah karena membantu pembunuhan.

Kepala departemen wanita di penjara mengatakan Mac, 25, dibebaskan Jumat dari penjara Kerobokan Bali, mengatakan bahwa Mac diberikan pembebasan awal untuk perilaku yang baik.

“Heather benar-benar gratis,” kata direktur penjara Lilly, seperti kebanyakan orang Indonesia.

“Ketika dia dibebaskan, dia sedikit terkejut dan emosional. Dia ragu-ragu dan ketakutan, tapi kami menghiburnya.”

Mengenakan kacamata hitam dan jaket penjara oranye, Mac, yang saat itu berusia 19 tahun, diserahkan ke petugas imigrasi sambil menunggu ekstradisi ke Amerika Serikat.

Kantor Imigrasi di Bali menolak mengomentari kasusnya atau menetapkan tanggal pemulangannya.

Tidak segera jelas apakah putri Mac yang sekarang berusia enam tahun, yang dibesarkan di panti asuhan Bali, juga akan dideportasi pada saat yang sama.

Sebelumnya, pengacara Mac mengatakan kepada AFP bahwa dia tidak ingin putrinya dideportasi dan “dibuntuti oleh media (AS)”.

READ  Bester Haltungskorrektur Rücken Damen 2021: Getestet und qualifiziert

Sejak pandemi, petugas penjara mengatakan pada hari Jumat, Mac – yang sekarang berbicara bahasa Indonesia dan Bali – hanya berkomunikasi melalui video dengan putrinya.

Pembunuhan tahun 2014 mengguncang pulau liburan yang biasanya sepi, dengan rincian pembunuhan mengerikan yang muncul selama persidangan yang diawasi ketat.

Pengadilan mendengar bagaimana tubuh Von Weyzy Mack yang babak belur ditemukan di taksi di luar hotel mewah tempat dia dan putrinya serta Schaeffer menginap.

Pasangan itu telah melarikan diri ke bagian lain Bali, di mana mereka ditangkap oleh polisi.

Schaefer, yang tetap berada di penjara, mengakui pembunuhan itu selama persidangannya tetapi mengklaim dia membela diri selama pertengkaran dengan Von Wise Mack, yang tidak senang putrinya hamil.

Jaksa menuduh bahwa Schaefer “memukul von Weese secara membabi buta” dengan mangkuk buah karena marah setelah dia melemparkan cercaan rasial ke Schaefer, Black.

Selama serangan itu, Mac bersembunyi di kamar mandi tetapi kemudian membantu Schaefer memasukkan mayat itu ke dalam koper.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor