Pemerintah mempercepat tinjauan hukum komprehensif awal 2022

Pemerintah mempercepat tinjauan hukum komprehensif awal 2022

Menteri Penanaman Modal Bahlil Lahdalia mengatakan pemerintah akan mempercepat kajian undang-undang penanaman modal hukum omnibus, juga dikenal sebagai penciptaan lapangan kerja Hukum.

Perubahan tersebut dilakukan dengan putusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan sebagian inkonstitusional.

Bahlil mengatakan dalam rapat internal pemerintahan usai putusan Mahkamah Konstitusi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan arahan untuk mempercepat peninjauan untuk memberikan kepastian kepada investor. Pengadilan membutuhkan revisi dalam waktu dua tahun.

Mungkin awal tahun depan sudah selesai,” dia adalah Dia berkata Pada konferensi pers bulanan pada hari Rabu, 1 Desember.

Apalagi, dia menilai putusan MK itu tidak akan mempengaruhi realisasi investasi pada kuartal terakhir tahun ini. Namun, dia tidak memungkiri bahwa dia menyadari kemungkinan dampak pada investasi yang direncanakan untuk 2022.

Namun, dia tidak merevisi target investasi tahun depan menjadi Rp 1,2 triliun. Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Bahleel, networking dengan calon investor akan menjadi kunci keberhasilan.

Dia bilang dia menghubungi investor melalui penanaman modal asing langsung (FDI) Kantor Perwakilan. Dari situ, dia mengaku investor asing memahami posisi pemerintah dan masih percaya pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Tetapi kami juga merasa bahwa kami tidak perlu terlalu khawatir tentang hal itu. Karena keputusan itu hanya soal formalitas. Kami diberi waktu dua tahun, insya Allah untuk menyelesaikannya secepatnyaBahleel menjelaskan.

Sidang pengadilan pada Rabu 25 November memerintahkan pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk melakukannya tinjauan hukum dalam dua tahun ke depan. Jika ketentuan-ketentuan itu tidak mengoreksi isu-isu spesifik, seluruh undang-undang akan dianggap inkonstitusional.

Demikian disampaikan Ketua Mahkamah Konstitusi dan Ketua Majelis Hakim Anwar Osman pada Kamis, 25 November, dalam sidang di gedung MK, Jakarta Pusat.

READ  Infrastruktur Membantu Membangun Peradaban: Presiden Indonesia

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor