Pemerintah memperpanjang visa pada saat kedatangan untuk pelancong dari 42 negara

Pemerintah memperpanjang visa pada saat kedatangan untuk pelancong dari 42 negara

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah memperpanjang program visa on arrival (VoA) untuk penerbangan internasional yang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dari 42 negara, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Fasilitas ini sebelumnya diperluas untuk pelancong dari 23 negara.

Menurut Uno, program VoA untuk wisman akan efektif dilaksanakan sambil menunggu terbitnya surat edaran baru.

“Jadi, arahan dari Presiden (Joko Widodo) perluasan VoA dan kebijakan tanpa karantina harus direalisasikan. Saat ini kami sedang berkoordinasi, dan mudah-mudahan pada 22 Maret 2022 besok sudah terbit surat edarannya. ,” kata Uno dalam jumpa pers mingguan di Jakarta, Senin.

Wisatawan dari Australia, Amerika Serikat, Belanda, Brunei Darussalam, Filipina, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kamboja, Kanada, China, dan Korea Selatan kini sudah diizinkan masuk ke Bali menggunakan VoA.

Daftar negara tersebut antara lain Laos, Malaysia, Prancis, Qatar, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Fasilitas ini juga telah diperluas ke Afrika Selatan, Arab Saudi, Argentina, Belgia, Brasil, Denmark, Finlandia, Hungaria, India, Meksiko, Myanmar, Norwegia, Polandia, Seychelles, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, dan Tunisia.

Meski terjadi perluasan VoA dari 23 menjadi 42 negara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tetap menargetkan kunjungan wisman sekitar 1,8 juta hingga 3,6 juta pada 2022.

“Kami belum merevisinya (targetnya). Kami masih menunggu relaksasi (pembatasan) dan (perkembangan) penanganan pandemi. Saya cukup optimistis ada potensi melebihi target (kedatangan) wisman yang kami targetkan. ditetapkan,” kata menteri.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan disebut telah menerapkan program VoA di bandara lain seperti di Surabaya dan Jakarta.

“Kemenparekraf sangat mendukung fasilitasi dan penyediaan VoA untuk Jakarta dan Surabaya yang dapat memudahkan wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia,” tegas Uno.

READ  Galaxy Z Fold 2 mulai dijual di pasar ponsel pintar utama melalui ...

Berita Terkait: Pemerintah siapkan tatanan ekonomi pascapandemi: menteri
Berita Terkait: Gedung Sarinah dibuka kembali setelah renovasi besar selesai
Berita Terkait: Pemerintah Indonesia akan membebaskan persyaratan visa untuk 30 negara lagi

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor