Pempek Pejabat, Cemilan Dengan Harga Bersahabat

mediabogor.com, Bogor – Di Bogor, terdapat banyak penjual pempek. Namun, pempek yang satu ini berbeda dengan pempek lainnya loh. Namanya Pempek Pejabat dari Cimanggu. Eits, jangan terkecoh dengan namanya. Pempek Pejabat bukan berarti khusus untuk para pejabat ya.

Pemilik usaha Pempek Pejabat, Sukarsih menjelaskan, usahanya ini, telah ia jalani sejak 2012. Awalnya, usaha yang dijalankan berupa cemilan dengan nama Cemilan Pejabat. Branding ‘Pejabat’ sendiri dicetuskan olehnya karena namanya unik dan mudah diingat. Selain itu, menggambarkan sesuatu yang elegant dan spesial.

“Mulanya saya menjual Sosis Solo, Risoles hingga Pempek. Namun pempek yang paling diminati dari menu lainnya. Karena itu, sekarang lebih fokus memproduksi Pempek dengan branding Pempek Pejabat,” jelas Sukarsih, Sabtu (6/4/19).

Wanita yang akrab disapa Asih ini mengatakan, sudah 4 tahun ini, dirinya memproduksi Pempek beku dalam kemasan. Setiap harinya ia memproduksi 30 hingga 50 pack pempek beku. Ia mengaku, pempek beku lebih mudah proses produksinya. Selain itu, lebih awet dan tahan lama hingga 6 bulan ke depan.

“Pempek beku ini, didistribusikan ke seluruh Jabodetabek. Pelanggan dapat memesan pempek dalam kemasan secara langsung di Taman Cimanggu, Jl. Durian No. 1, Tanah Sareal, Bogor. Ini bebas biaya pengiriman se-Kota Bogor,” kata Asih.

Selain ready stock, lanjut Asih, ia juga menerima pesanan cathering yang sudah termasuk dengan penyajiannya. Biasanya untuk acara gathering, dan free ongkir se Kota Bogor. Di luar itu, ada charge khusus.

“Ada 5 varian paket pempek mulai dari paket A hingga E. Macamnya ada Pempek kapal selam, lenjer besar, hingga kulit pempek dengan rasa ikan dan ayam. Harga per pack setiap kemasannya cukup terjangkau. Sesuai dengan mottonya ‘Rasa Pejabat, Harga Bersahabat.’ Selain itu, terdapat juga Risoles varian isi dan Sosis Solo yang juga dalam kemasan,” terangnya. (*/di)