Pendiri HOME Bridget Tan meninggal pada usia 73 tahun

Pendiri HOME Bridget Tan meninggal pada usia 73 tahun

Pendiri HOME Bridget Tan meninggal pada 18 April 2022, dalam usia 73 tahun. (SCREENSHOT: meWATCH)

SINGAPURA — Bridget Tan, pendiri Organisasi Kemanusiaan untuk Ekonomi Migrasi (HOME), sebuah kelompok pendukung untuk pekerja migran, meninggal pada Senin (18 April) dalam usia 73 tahun.

Mengekspresikan kesedihan yang mendalam atas kematiannya, HOME mengatakan dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya bahwa Tan mengalami stroke pada Februari 2014. Dia telah menghabiskan beberapa tahun terakhir di Batam, di mana dia memulihkan diri saat bekerja dengan kelompok-kelompok nirlaba di sana.

Tan adalah pembela hak-hak pekerja migran yang tak kenal lelah dan memainkan peran kunci dalam membangun kegiatan HOME saat ini, seperti penampungan bagi pekerja rumah tangga yang dilecehkan, dan program pelatihan keterampilan, kata kelompok itu.

“Bridget adalah teman sejati dan sekutu para migran; dia selalu menyediakan telinga yang mendengarkan dan mengulurkan tangan membantu banyak orang yang membutuhkan.”

Detail layanan wake untuk Tan akan diumumkan kemudian, HOME menambahkan.

Aktivis dan pekerja sosial Jolovan Wham secara terpisah memberikan penghormatan kepada Tan di halaman Facebook-nya, dengan mengatakan bahwa dia belajar bagaimana rasanya “menjalankan pembicaraan” melalui dia.

“Saya selalu memiliki hubungan cinta-benci dengan dia, seperti yang kadang-kadang dengan orang-orang yang Anda kagumi dan hormati,” kata Wham, mengatakan bahwa banyak dari dirinya hari ini adalah karena Tan.

“Salah satu raksasa dalam masyarakat sipil dan ruang pekerja migran hilang. Dia pasti akan dirindukan.”

Tetap tahu saat bepergian: Bergabunglah dengan saluran Telegram Yahoo Singapura di http://t.me/YahooSingapore

READ  Perhatikan Hal Ini dalam Mengembangkan Aplikasi Trace & Monitor COVID-19 - Semua Halaman

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor