Pendiri WhatsApp membeli rumah mewah senilai Rp 1,8 triliun

Pendiri WhatsApp membeli rumah mewah senilai Rp 1,8 triliun

KOMPAS.com – Salah satu pendirinya WhatsAppDan Jan KumIa baru saja membeli rumah mewah di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, dengan harga $ 125 juta USD atau sekitar 1,8 triliun rupee.

Juga dikabarkan bahwa rumah tersebut sebelumnya dimiliki oleh mantan CEO Dreamworks Geoffrey Katzenberg Perumahan Termahal ketiga dalam sejarah California, setelah rumah yang dibeli oleh Lachlan Murdoch (2,2 triliun rupee, 2019) dan Jeff Bezos (2,4 triliun rupee, 2020).

Baca juga: Facebook membeli WhatsApp Rp 223 triliun

Menariknya, sebelum rumah ini, Kum sudah memiliki dua rumah mewah California yang masing-masing bernilai US $ 100 juta atau sekitar 1,4 triliun rupee.

dailymail.co.uk Bocoran foto tersebut memperlihatkan rumah yang baru saja dibeli oleh ketua Whatsapp Jan Koum, sebuah rumah berbentuk U dengan lima kamar tidur, 13 kamar mandi yang dilengkapi dengan pintu masuk dengan deretan pohon, halaman belakang yang luas, taman yang formal, dan kolam renang tanpa batas yang besar dengan pemandangan yang menakjubkan.

Rumah baru di Beverly Hills dari Com memiliki lima kamar tidur, 13 kamar mandi, halaman belakang yang besar, taman besar, dan kolam renang.

Kum sudah kaya setelah Facebook mengakuisisi WhatsApp, yang ia dirikan bersama Brian Acton, pada 2014 senilai $ 19,3 miliar, atau sekitar 288 triliun rupee, dari nilai tukar pada saat itu.

Sebagai pemegang saham, Koum juga telah mengakuisisi “saham” sebesar US $ 6,8 miliar atau sekitar 80 triliun rupee.

Baca juga: Dibeli oleh Facebook, karyawan WhatsApp menjadi miliarder

Selain sejumlah rumah mewah, Kum juga disebut-sebut memiliki gudang pribadi untuk menyimpan mobil sport miliknya. Itu juga memiliki setidaknya dua kapal Kapal pesiar mewahSalah satunya memiliki panjang 55 meter dan disebut “Power Play”.

READ  Eric Thohier menunjuk dua Direktur baru Angkasa Pura I.

Kekayaan bersih Kum saat ini diperkirakan sekitar $ 10 miliar dolar AS, atau sekitar 149 triliun rupee, seperti yang terkumpul Kompas Techno dari surat harianJumat (25/9/2020).

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor