Peneliti sedang mengembangkan cat putih khusus yang dapat mendinginkan ruangan: Okezone techno

warna Dipilih untuk seri Sebuah ruangan, rumah, atau bangunan melakukan lebih dari sekedar mengubah penampilannya. Warnanya bisa memengaruhi atmosfer, dan kemudian juga memengaruhi suhu secara keseluruhan.

Ini karena warna yang berbeda menyerap cahaya dengan cara berbeda. Beberapa warna menyerap lebih banyak cahaya daripada yang lain. Itulah mengapa diketahui bahwa warna seperti hitam tahan panas.

Baca juga: Para ilmuwan telah menciptakan cat yang sangat putih untuk melindungi dari radiasi matahari

berdasarkan UbergizmoJumat (11/6/2020), dalam upaya membantu mengurangi kebutuhan pendingin ruangan yang dapat mengonsumsi banyak listrik dan juga melepaskan gas efek samping ke atmosfer, peneliti dari Purdue University, Indiana, AS, telah mengembangkan bentuk cat khusus. Warna putih diklaim mampu menurunkan suhu permukaan.

Lapisan khusus ini juga dapat menaikkan suhu hingga 18 derajat Fahrenheit dibandingkan dengan lingkungan sekitarnya. Hasilnya mereplikasi efek lemari es tetapi tidak mengkonsumsi energi sama sekali.

Artinya, penggunaan cat khusus ini untuk menodai bangunan atau ruangan, dapat menurunkan suhu secara drastis, yang pada akhirnya mengurangi kebutuhan peralatan seperti AC.

Baca juga: Alquran dan ilmu pengetahuan mengungkap asal muasal manfaat buah delima

Kondisi bangunan diklaim lebih sejuk. Karena itu, AC tidak perlu dinyalakan.

Kemudian cat putih khusus ini dapat memantulkan panas ke luar angkasa. Ini membantu mencegah panas terperangkap di atmosfer dan berkontribusi pada pemanasan global, menurut para peneliti.

(Milik)

READ  Realme 7 Pro Rilis Minggu Depan, Apa Bedanya dengan Realme 7 dan 7i?
More from Mahammed Shehata

Planet merah akan jauh lebih kontras dari biasanya

Majalah SOREANG – Gelar Planet Merah layak diberikan untuk planet dengan jarak...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *