Pengembangan Central Vista telah diimplementasikan untuk memodernisasi ruang Parlemen Hardeep Singh-ANI

New Delhi [India]11 Januari (ANI): Menteri Persatuan Hardeep Singh Puri mengatakan pada hari Senin bahwa pengembangan / pembangunan kembali Central Vista bertujuan untuk meningkatkan ruang dan fasilitas Parlemen dan memperlengkapi dengan lebih baik.
“Central Vista sedang dikembangkan / dibangun kembali dengan tujuan untuk meningkatkan dan melengkapi ruang dan fasilitas Parlemen. Parade Hari Republik pada tahun 2022 akan diadakan di New Central Avenue,” kata Puri.
Puri telah mengatakan sebelumnya bahwa pemerintah akan mematuhi proposal yang dibuat oleh Mahkamah Agung sambil memberikan lampu hijau untuk proyek Central Vista, menambahkan bahwa gedung parlemen baru akan mewakili aspirasi India.
Pagi ini, Mahkamah Agung mengeluarkan putusan dengan suara mayoritas, memberikan lampu hijau untuk pembangunan proyek Central Vista baru di ibu kota negara. Mahkamah Agung tidak menemukan kegagalan dalam memberikan persetujuan dan amandemen untuk perubahan penggunaan lahan.
Pengadilan Apex mengatakan dalam keputusannya bahwa persetujuan Komite Pelestarian Warisan diperlukan ketika pekerjaan konstruksi dimulai dan mengarahkan pendukung proyek untuk mendapatkan persetujuan dari Komite Warisan.
Ada sejumlah petisi yang menentang pembangunan proyek Central Vista di daerah Lutyen, yang menuduh beberapa pelanggaran, termasuk perubahan penggunaan lahan dan kepatuhan lingkungan.
Sebelumnya, Mahkamah Agung pada 7 Desember mengizinkan upacara peletakan batu pertama untuk gedung parlemen baru pada 10 Desember tetapi mengeluarkan instruksi untuk tidak melakukan pekerjaan konstruksi apa pun.
Perdana Menteri Narendra Modi meletakkan batu fondasi dan melakukan “Bhumi Pujan” untuk membangun gedung Parlemen baru, yang merupakan bagian dari proyek Central Vista Rs 20.000 pada tanggal 10 Desember (ANI)

Penolakan: Pendapat yang dikemukakan dalam artikel di atas adalah milik penulis dan tidak selalu mewakili atau mencerminkan pandangan penerbit ini. Kecuali dinyatakan lain, penulis menulis dalam kapasitas pribadinya. Ini tidak dimaksudkan dan tidak boleh dianggap mewakili ide, posisi atau kebijakan resmi dari lembaga atau organisasi mana pun.

READ  Nikon, Leica dan Hasselblad: kamera yang ada di luar angkasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *