Pengisian Adaptif Google hanya berfungsi selama jam-jam tertentu

Terbaru di Google Jatuhkan fitur piksel Ini mencakup sejumlah fitur baru, dari terjemahan kontekstual hingga penyesuaian layar beranda yang ditingkatkan. Ini juga termasuk fitur pengisian daya adaptif baru, yang tampaknya lebih ketat dari yang kami duga.

Tersedia untuk perangkat Pixel 4, Pixel 4 XL, Pixel 4a, Pixel 4a 5G dan Pixel 5, pengisian daya adaptif terlihat cukup jelas:

Pengisian daya adaptif membantu menjaga kesehatan baterai dari waktu ke waktu dengan secara dinamis mengontrol kecepatan pengisian daya perangkat Pixel. Cukup colokkan ponsel Anda di malam hari dan setel alarm dan pengisian adaptif akan melakukan keajaibannya.

Intinya adalah mengisi daya ponsel Anda untuk sementara waktu alih-alih mengosongkannya secepat mungkin, karena ini dapat menurunkan daya baterai perangkat Anda lebih cepat. Namun cara penyiapan fitur mungkin sedikit membatasi bagi sebagian pengguna.

Pengisian daya adaptif terbukti hanya berfungsi pada parameter tertentu. berdasarkan Dokumen dukungan Google, Di seberang 9to5Google, Anda harus menyetel alarm aktif antara pukul 5-10 pagi agar fitur berfungsi. Selain itu, Anda juga harus meletakkan telepon Anda pada pengisi daya setelah jam 9 malam jika tidak fitur pengisian adaptif tidak akan menyala dan perangkat Anda akan mengisi daya secara normal.

Ini sepertinya sangat spesifik, dan mungkin tidak sesuai dengan jadwal semua orang, terutama orang yang bekerja pada shift malam. Mungkin juga ada banyak pengguna Pixel yang tidur sebelum jam 9 malam dan bangun sebelum jam 5 pagi. Sebagai perbandingan, Apple memiliki fitur serupa bernama Pengisian Baterai yang Dioptimalkan yang dapat memprediksi kapan perangkat iOS akan disambungkan ke pengisi daya. Untuk jangka waktu yang lama.

Untuk mengurangi daya baterai lagi, iPhone belajar dari rutinitas pengisian daya harian Anda sehingga dapat menunggu hingga selesai mengisi daya setelah 80% hingga Anda perlu menggunakannya.

Semoga Google bisa men-tweak fitur Adaptive Charging agar lebih dinamis di masa mendatang, daripada mengandalkan parameter saat ini.

READ  Huawei Luncurkan 3 Headphone Baru, Ini Opsinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *