Perang Nagorno-Karabakh, Armenia siap untuk gencatan senjata

Perang Nagorno-Karabakh, Armenia siap untuk gencatan senjata

Memuat…

YerevanArmenia Dia mengatakan dia siap bekerja dengan mediator internasional untuk mencapai gencatan senjata dengan mereka Azerbaijan. Kedua negara sedang berperang sengit untuk memperebutkan tanah Nagorno-Karabakh Yang memisahkan diri dan memasuki hari keenam.

“Armenia siap untuk berurusan dengan Prancis, Rusia dan Amerika Serikat untuk membangun kembali rezim gencatan senjata,” kata Kementerian Luar Negeri Armenia dalam sebuah pernyataan. Al JazeeraSabtu (3/10/2020).

Prancis, Rusia, dan Amerika Serikat menjadi ketua bersama Kelompok Mediator OSCE dalam konflik Nagorno-Karabakh.

“Agresi terhadap Nagorno Karabakh ini akan terus menerima tanggapan kami yang kuat dan tegas,” tambah pernyataan itu.

Perkembangan ini terjadi setelah pejabat asal Armenia di wilayah separatis Narjorno Karabakh mengumumkan bahwa 54 korban militer lainnya termasuk di antara pasukan yang didukung Armenia. Ini menjadikan korban tewas di benteng Armenia menjadi 158 tentara.

Azerbaijan sendiri tidak melaporkan adanya korban militer, tetapi mengatakan bahwa 19 warga sipil tewas dalam penembakan di Armenia.

Meskipun pernyataan Armenia merupakan tanda pertama bahwa dialog dimungkinkan, menteri luar negeri Turki mengatakan bahwa agar Azerbaijan menyetujui gencatan senjata, Armenia harus menarik pasukannya.

Berbicara pada konferensi pers bersama dengan timpalannya dari Italia Luigi Di Maio, Mevlut Cavusoglu mengatakan pada hari Jumat bahwa kebuntuan telah mendorong Armenia untuk menyerang orang-orang Armenia dan menempatkan mereka secara ilegal di wilayah negara lain.

READ  Kim Jong Un bersumpah bahwa senjata nuklir hanya untuk tujuan pertahanan

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor