Permintaan Lambat, TransNusa Airline Menunda Operasi Sementara

TEMPO.CO, Jakartaperusahaan penerbangan TransNusa menghentikan sementara kegiatan operasionalnya pada 8 hingga 30 September 2020. Hal itu dilakukan karena tingkat okupansi yang tidak ekonomis.

Pemilik bisnis TransNusa, PT TransNusa Aviation Mandiri, menyatakan penghentian operasi tersebut juga karena mempertimbangkan tingginya kasus positif Covid-19. “Menurut Agen Berita dengan pertimbangan kasus positif Covid-19 dan tingkat pengisian penumpang tidak ekonomis, “kata Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto saat dihubungi, Minggu 6 September 2020.

Bayu yang juga Sekretaris Jenderal Indonesian National Air Carriers Association (INACA) itu juga mengungkapkan maskapai baru akan kembali beroperasi jika permintaan penumpang membaik dan ada peningkatan perkembangan kasus Covid-19. “Kami akan melanjutkan operasi tergantung pada perkembangan aspek kesehatan Covid-19 dan permintaan penumpang (lebih baik),” katanya.

Oleh karena itu, meski sebelumnya telah disebutkan operasional TransNusa akan dihentikan hingga akhir bulan ini, namun masih dimungkinkan untuk diperpanjang. Keputusan ini diambil jika kondisi tidak terus membaik.

Sebelumnya, data tim Satgas Penanganan Covid-19 hari ini, kasus positif terkonfirmasi Covid-19 kembali mencatatkan kenaikan tertinggi, yakni 3.444 orang dipastikan positif dalam 24 jam terakhir. Sedangkan yang sembuh bertambah 2.174 dan 85 orang meninggal.

READ  Setelah melepas saham Plaza Indonesia, inilah rekam jejak mertua Syahrini
Written By
More from Masud Madani

Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini menangguhkan puluhan saham, ada apa?

ILUSTRASI. Petugas kebersihan membersihkan logo BEI di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *